Saturday, January 7, 2012

Toples Pecah !

Tragedi ini sebenernya terjadi kemarin, sayangnya malam itu internet gue ngambek.Jadi gue ceritain sekarang aja yee.

Bermula dari tugas PKN untuk membuat majalah kelas yang tak kunjung selesai. Kami para tim redaksi harus ke rumah Tito lagi [entah sudah berapa kali gue, herdian sama indahmus ke rumah bapak bupati cilacap ini dalam seminggu jadi berasa seperti rumah sendiri]. Biasanya gue ke rumah tito sama indah, gila ya ni orang baiknya minta ampun. Dia rela banget jemput gue dulu yang padahal rumahnya itu lebih deket ke rumah tito daripada ke rumah gue dan intinya dia itu MBOLAK MBALIK!! Bayangkan rumahnya itu berada di pertigaan S.Parman, Gatsu, dan jalan arah pasar yang gue lupa namanya, pokoknya pertigaan yang di mana ada satu keluarga yang mau bunuh diri tapi mau loncat gak berani berani [baca : tugu iklan KB]. Sedangkan rumah tito ada di pendopo [daerah alun alun] dan rumah gue di komperta Gunung Simping. Yah mau gimana lagi gue gak ada yang nganter. Banyak sih yang tanya "kamu kan bisa bawa mobil, udah punya SIM A juga, kenapa ga bawa mobil aja?", Gue memang udah bisa bawa mobil dari kelas 2 SMP, sampe kelas 1 SMA biasanya gue bawa Trajet yang udah ada sama gue sejak SD atau Santa Fe yang udah gue modif sampe dikasih acrylic bertuliskan AGATA, sayangnya 2 mobil ini mulai bobrok dan dua2nya dijual diganti dengan CR-V dan CIVIC. Dan jujur GUE GAK BERANI BAWA MOBIL MOBIL INI APALAGI MASIH BARU. Jadinya karena beberapa minggu yang lalu mobil yang CR-V sudah ditabrak orang dari belakang, barulah pagi ini gue berani latian mbawa mobil ini sambil ngafalin letak buttonnya yg berbeda dari mobil gue yang lama dengan sedikit tekanan batin [Papa ngajarin gue neko neko banget sampai akhirnya gue sadar bahwa beliau bakal masukin gue ke sirkus atau stunt show di ancol]. Kembali ke benang merah, akhirnya karena gak enak sama Indah, gue minta dijemput echa, emang sih mbolak mbalik juga, tapi paling enggak rumahnya lebih deket dan dianya juga mau. Janjiannya mau berangkat jam set 4 kurang, tapi setelah gue nunggu sampe lumutan, jamuran, berkerak bahkan berakar barulah dia datang jam 4, padahal gue sudah disuruh cepetan sama Ambon [nama disamarkan] si pemimpin redaksi. Dan gak taunya echa dateng sama indah jadinya ya sama aja gue mbonceng indah lagi. Katanya dia baru selesai kursus efisiensi, males pulang jadi dia jemput echa trus baru jemput gue. Si echa katanya mau ke pasar dulu mau ngambil baju yang abis dikecilin jadi gue sama Indah langsung capcus duluan ke rumah tito.
Sampailah kita di rumah tito, tepatnya di kamarnya yang super duper hiper luas,ditambah 2 doublebed pun masih terlihat sangat luas. Di kamar ini biasanya kami kerja kelompok, yutupan bareng, main game horror, makan duren, bermain uno, bercengkerama, bergosip, berlari, bersepeda, berkebun, bertani bahkan beternak [maaf lebay]. Ambon dan Herdianpun sudah ada di sana. Gue selaku sekretaris redaksi langsung ngegabungin data di komputer dibantu sama Ambon dan Herdian sang ketua kelas. Si Indah sbg desainer bersama echa langsung ngutak atik laptop. Dan gue lupa tito sbg wakil pemimpin redaksi ngapain. Kemudian Indah dan Tito membelah duren [makna denotasi ya!] lalu kita makan duren, duren abis, kemudian Iqbal, rio, dan maya datang [Jika gue jadi mereka gue bakal merana guling guling karena gak dapet duren]. Lalu Rio dan Iqbal berkutat dengan komputer. Kami yang lain bermain UNO dengan aturan yang sungguh tidak dapat dipercaya. Dan kejadian luar biasa yang dinamakan senjata makan tuan pun terjadi. Bermula dari Maya yang dengan bangganya mengeluarkan kartu +2, untungnya gue juga punya +2, kemudian ambon dengan sedikit akting gapunya juga mengeluarkan +2, Indah, Echa dan Tito pun mengeluarkan +2 kemudian kembali ke Maya dan Maya gapunya +2 lagi, alhasil Maya dapet +12 !!! padahal kalo Maya punya si Ambon bakal dapet +16 karna gue masih punya 1 lagi hahaha, feeling so lucky that day! Selesai main UNO satu per satu solat, gue tiduran di kasur sama Indah sambil nonton film di laptop. Dan tiba tiba Indah berdiri dari kasur, toples yang sebelumnya dia bawa ke kasur menggelinding dan PECAH serta teriakan gue yang melengking terdengar "awaaaaas". Echa kaget, Rio kaget, semua kaget. Indah langsung menyapu beling beling itu dibantu herdian, gue yang takut nginjek beling masih tiduran di atas kasur sambil ngeliatin belingnya. Dan di saat gue nontonin beling disapu, ambon tanya  kenapa gue gak ngambil toplesnya sebelum jatuh ke bawah. Pertama, posisi gue jauh dari toplesnya. Kedua, toplesnya menggelinding dengan sangat cepat. Ketiga, dengan tubuhku yang gendut melebihi batas ideal ini sangat sulit untuk bergerak cepat mengejar toples yang menggelinding itu. Akhirnya cuma kata awas yang keluar dari mulut gue. Belum selesai mbersihin beling di sebelah kasur, dengan santainya Maya menendang toples yang ditaruh di lantai pas main UNO dan "PRAAAAANK" pecah lagi saudara saudara. Akhirnya butuh kerja keras lebih untuk membersihkan ini semua. 2 dari 1000 toples pak bupati pecah, dan jadi banyak sedikit berpikir untuk datengin makhluk makhluk ini ke rumah. Semuanya bantu membantu bersihin beling, herdian masih nerusin ngedit data di komputer, dan gue cuma berdiri di pojok ngomel2in yang lain supaya pake sendal sambil motret2in untuk dimasukin diblog ini, sayangnya sekali lagi dengan tubuh yang melebihi batas ideal ini sungguh sulit untuk mencari kabel USB, sulit, sungguh sulit. Lalu gue udah dijemput, karna gue baik gue masih nonton temen temen bersih bersih [baik dari hongkong]. Selesai bersih bersih, gue, echa, indah keluar. Karena ada sandal nganggur jiwa jail gue muncul, entah sandal herdian atau siapa, salah satunya gue umpetin. Dan teriaklah echa ke kamar, "Herdian sandalmu diumpetin SUSAN!!" Gue bingung, Indah bingung, Herdian lebih bingung lagi. Echa yang lebih bingung dari herdian malah cekikikan gara gara salah sebut nama orang. Lalu gue, dan 2 desainer ini  ke parkiran krna gue harus ngambil helm dulu [Tumben banget biasanya ketinggalan, maklumlah gue cuma punya helmnya gak punya motornya, besok beli spionnya, lalu knalpotnya, stangnya hingga berbentuk seperti motor]. Tau tau ambon menyusul dan unyu sekali, dia pake sandalnya maya yang warnanya pink bagaikan liat shaun the sheep pake sandal pink. Trus dia bilang "Sandalku di mana weh??!" dalem hati gue bilang "jangan jangan sandal yang tadi gue umpetin, tapi kan yang gue umpetin cuma 1, apa jangan jangan ada yang mulai campur tangan?" tanpa pikir panjang gue langsung kabur ke mobil dan dengan bodohnya gue pake helm masuk mobil!

Rencana gue buat belajar malem itu gagal, karena mesti ngepost cerita ini, setelah menulis beberapa kalimat "jleb" Laptop hang internet terputus lalu kuputuskan untuk segera tidur.
Sebenernya gue sendiri sadar bahwa tulisan ini tidak begitu penting, tapi entah kenapa judul Toples Pecah ini isinya bisa ngalor ngidul ke sana ke mari. Mungkin ini semua karna gue khillaf. "Maapin Aim ya owoh"

2 comments:

  1. Ada tambahan gat, pas ambon nyamperin terus tanya,
    "weh sandalku mana?" terus ada yg jawab "sandal yg mana sih" (sok gatau)
    terus ambon jawab, "sandal yg gede banget itu loh, yg kaya kapal"
    hahahahahhahahaa

    ReplyDelete
  2. kayaknya waktu itu saya sudah ambil seribu langkah, berarti bener sandal ambon yg diumpetin -.-

    ReplyDelete