Thursday, January 12, 2012

Karma !

Sumpah ya, gue bosen banget tiap hari mesti ngeblog dan yang gue tulis kalo gak echa, indah, anya, susan, indhul, fathir, ambon, prima sampe sampe gue gak pernah belajar buat TO.

Hari ini adalah HARI MATEMATIKA SE-TWISTER. Pagi Try Out Matematika, Siang Pelajaran Matematika dilanjutkan dengan pengayaan matematika yaitu pengenalan matematika otak kanan. Perjalanan hidup hari ini dimulai dengan sampe di kelas paling pertama dan berasa seperti PENUNGGUnya. Jam 7 lebihan TO dimulai, kalo menurut gue sih sulit, kenapa? KARENA GUE GAK BELAJAR LAGI! Kemaren usai blogging, gue main Zuma, gue tidur jam 8an dan berencana untuk bangun jam 00.30 entah gue nglindur apa gimana kayaknya alarm HP gue matiin dan akhirnya gue bangun jam 04.00 [waktu yang sangat tidak cukup untuk mengulang pelajaran dari kelas 1]. Untungnya selama kelas 1 dan 2 gue sering ikut lomba matematika ya masih ada yang nyantel dikit dikit lah materinya. Menurut gue soal matematikanya memang sulit tapi masih lebih mudah dari fisika. Masalahnya waktu dan yang dihitung kurang pas dan intinya gue gak selese. Apalagi ada yang soalnya gak jelas dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menjawabnya. Kemudian dilanjutkan dengan pelajaran PKN dan OR. Kali ini ORnya adalah LOMPAT TINGGI! BAYANGKAN LOMPAT TINGGI GUYS, TINGGI!! Rasanya gue merana banget kayak dilempar ke lubang buaya, ketemu sama pak-aya, dikira selingkuh akhirnya dimakan sama buaya. Apalagi yang cewek disuruh loncat duluan dan gue absen 1 pertama coooy. Tinggi palangnya dimulai dari 100 cm, bila gagal, yang dimasukan ke daftar nilai adalah 95 cm. Kami diberi 2 kali kesempatan, dan kedua kesempatan itu gue manfaatkan dengan baik untuk GAGAL, kaki gue yang buat numpu pasti nyangkut. Lompat tinggi ini memang sangat tidak cocok buat gue. Tapi ternyata yang gagal cukup banyak dan cewek yang lanjut cuma beberapa aja kayak echa, indhul, susan, lia, vitia, dll. Akhirnya gue cuma jadi penonton yang bertugas untuk mencatat nilai yang lain #miris. Cewek yang masih bisa loncat di sesi ke 2 adalah indhul seorang. Sedangkan di kelompok cowok Ambon, Prima, dan Panji sedang mempertaruhkan nyawa untuk melewati palang yang semakin tinggi. Ternyata Panji Asmarani Asmaraman lah yang bisa loncat paling tinggi. OR selesai, lalu kami ganti baju, ke kantin, dan menuju ruang matematika. Si echa sama susan balapan lari ke kelas, maklum lah MKKB [Masa Kecil Kurang Berlari] mungkin mau ngrebutin tempat duduk. Dengan bangganya echa yang lari di depan susan masuk ke ruang Matematika 4 padahal susan masih terus lari. Di saat itu gue sadar kalau echa salah kelas karena seharusnya kita di ruang Matematika 1. Langsung deh gue yang lagi jalan sama Indah ketawa terbahak bahak sampe gue kebelet p*p*s. Untung aja kelas yang dimasukin lagi ditempatin sama kelas 12 juga, kalo adek kelas jadi pembunuhan karakter [dampak PKN]. Setelah pelajaran matematika, kita lanjut istirahat sebelum pengayaan. Susan terlihat bingung dan salting tapi gue gatau kenapa jadi kami ke kantin aja [hubungannya apa?]. Nah pulang dari kantin gue makan roti yang gue bawa dari rumah sambil kipas kipas pake kipas suju gue. Sekarang gue mulai bingung ngejelasinnya gimana. Gue kan duduk di depan kelas tapi di bagian tembok pendek pembatas antara jalan lantai dan pavling [maksud gak? -.-]. Karena kaki gue yang tidak panjang, kaki gue nggantung gitu deh gak napak [kunti kali gue -.-]. Si echa tau tau mau ngambil kipas gue, reflek gue ngumpetin kipasnya di belakang badan. Trus si echa ngeloncatin tembok tempat gue duduk tadi, gue kira mau ngambil kipas. Tapi ternyata! Dia langsung meluk gue, si Indah sama Susan langsung jongkok nyopot sepatu gue. Sebenernya sepatu gue susah dilepas. Kalo gue mberontak juga sebenernya bisa kabur. Cuma gue takut mereka ketendang jadi gue gak begitu berusaha untuk ngelepas [baik kan gue O:) ]. Tadinya gue nyante aja, karena gue pikir mereka tidak akan bertindak terlalu jauh. Sayangnya susan sama echa gendong gendongan naruh sepatu gue tinggi tinggi di kedua pohon yang berbeda. Gue, cewek dengan tinggi 152 cm sangat tidak sampai untuk mengambil sepatu gue sendiri. Gue minta tolong fathir, tapi dia gamau ngambilin, minta tolong yang lain juga gamau ngambilin. Maklumlah mereka semua sudah jadi korban kejailan gue selama ini. Sampai akhirnya Si Tampan Berprestasi mantan Ketua OSIS SMANIC [baca : Rio] mau mbantuin gue. Ketika sampai di deket pohon dengan tangan yang sudah menjulur ke arah di mana sepatu gue "temangsang" ia mengurungkan niatnya setelah mendengarkan hasutan dari Susan, Echa dan Indah. Trus gue manggil Dea, sahabat gue dari SMP yang tergabung dalam D'LAMMP [Dea, Lontong Lulu, Agata, Maria, Melly, Prisca] yang tadinya gamau gue panggil, tapi dengan sedikit kecerdikan gue bilang "Dea, sini aku mau cerita" , lalu dea berjalan ke arahku dengan tampang ragu ragu. "De, aku mau cerita kalo barusan sepatuku ditaruh mereka di pohon, tolong ambilin dong" akhirnya dengan posturnya yang tinggi dea mau ngambilin namun sayang sepatu itu jatuh di tangan korban korban gue yang sedang meluapkan dendamnya. Tau tau ada segerombolan mas mas dan mbak mbak yang standby di depan ruang kelas yang ditempati sama kelas 12. Dan kelas gue kedapetan mbak mbak yang lumayan modis dan lumayan enak dipandang. Susan lagi gak konsen, jadi gue rebut sepatu gue dari tangannya, terus kami rebutan di depan mbak mbak tadi sampai akhirnya sepatu gue ada di tangan mereka lagi. Bel masuk berbunyi, gue dengan muka pasrah masuk kelas meninggalkan sepatu kiri gue yang masih temangsang di pohon berencana untuk ngambil pas pulang sekolah aja. Dan tiba tiba Rio sang pahlawan berjalan ke arah pohon dan ngambilin sepatu gue, huwaaaaaaa, makasih banget rio :). Gue masuk kelas dan duduk, ternyata sepatu gue ditaruh di ventilasi di atas pintu, di mana orang setinggi fathir pun harus jinjit dan bahkan loncat untuk mengambilnya. Karena mbak mbaknya sudah terlanjur membuka pembicaraan, jadinya GUE IKUT PENGAYAAN TANPA SEPATU KANAN GUE! Ternyata mbak mbak ini adalah mahasiswi salah satu universitas ternama di Indonesia yang lagi promosi Cara Mengerjakan Matematika dengan Otak Kanan. Katanya sih dari bimbel gitu, dia ngasih sedikit materi juga nawarin buku + DVD seharga 80.000 [harga promo] tentang materi itu, dan sekarang gue lagi galau mau beli atau nggak. Trus dia minta buku absen, gue sebagai sekretaris kelas maju ngasih buku absen, karena pake sepatu kiri doang and just for your information, semua sepatu gue sol/shoepadnya tinggi [buat nambah tinggi #sadardiri] jadi gue jalannya pincang. Lalu bertanyalah mbaknya "Kenapa kok jalannya gitu?" dengan muka pasrah gue nunjukin sepatu gue yang masih temangsang di ventilasi atas pintu. Menurut gue mbaknya agak jutek, kalo ngomong blak blakan dan jleb jleb jleb, trus suka megang jidat [katanya sih lagi pusing] dan latahnya "eh,monyong". Namanya mbak Anggun, kayak nama pacarnya Tito. Mbaknya bilang kalo dia harus cepet2 dan hanya punya waktu 20 menit, kalo lebih nanti dia dimarahin. Kenyataannya kami pulang jam 15.00 padahal kelas lain banyak yang baru pulang jam 15.30. Sampe pulang gak ada yang mau ngambilin sepatu gue, rio juga gak nyampe, mau naik kursi ribet. Ini semua bener bener KARMA! [muka gue bolak balik dizoom lagi] Waktu gue balik badan tau tau sepatu gue udah di bawah, terus pada ciyee ciyeein gue "Ciyeee, agata, ditolongin Panji" gue gak tau ini akal akalan mereka atau bukan, kalaupun beneran panji gue gak tau yang asmaraboyman atau yang hermawan. Gue tanya siapa yang naruh di ventilasi, katanya gak ada yang tau, dan yang tau cuma Putri Puspitasari sebagai saksi. Tapi gue tanya dia malah gak mau ngasih tau. Trus si Indhul mbisikin gue "Susan". Gue juga gak tau bener atau nggak. Masalahnya tingginya susan itu "erghm" hampir sependek tidak tinggi gue. Yah kalopun benar mungkin bisa aja naik meja, digendong echa, digendong fathir atau mungkin digendong panji asmaraboy "ciyeee susaaan". Lama lama satu demi satu pulang yang tersisa hanya gue dan anya. Anya masih nungguin Wian dan gue masih nunggu dijemput. Ternyata Anya membeberkan rahasia bahwa yang echa, indah dan susan lakukan pada gue SUDAH DIRENCANAKAN sejak pelajaran matematika. Pantesan Susan gelagapan pas gue mau ke kantin. Trus kita ngegosip, cerita cerita dari tentang adek kelas kami yang sangat populer dengan berjuta masalahnya sama kakak kelas sampe ngomongin mas mas gerombolannya mbak mbak di kelas gue tadi yang kayaknya pake "Y*STA : Instant Whitening" [merk disamarkan]. Lalu kami pulang, gue buka hape baru tau kalo tadi setelah mas masnya masuk ke kelas 12 IPA 4 Melly pingsan (again) sampe manggil pak madi [guru fisika yang katanya punya sixthsense dan berkecimpung di dunia PMR]. Yang bisa gue simpulkan mungkin Melly sangat amat terpesona oleh mas mas itu. Apalagi ada mas mas yang kata prima "kyuhyun tuh gat kyuhyun".

Jadi pesan yang bisa diambil adalah kalo ke sekolah pake sepatu yang sulit dicopot, kalo perlu talinya diiket mati iket sekalian sama kuburan atau batu nisannya. Selalu siap siaga agar tidak jadi korban kejailan temen apalagi kalo temennya kayak gue. OK?!

No comments:

Post a Comment