Tuesday, January 24, 2012

Bergaul dengan Teman / Sahabat Cowok?

Gue emang species cewek yang suka bergaul sama cowok. Tapi bukan berarti gue tomboy loh. Bisa dibilang gue termasuk cewek yang girly, walaupun kepribadian gue suka berubah ubah sesuai dengan penampilan atau baju yang gue pake [bukan berkepribadian ganda loh ya]. Kan banyak tuh cewek yang jaim atau malu malu kalo deket deket sama cowok. Gue nggak, biasanya gue malah blak blakan sama cowok. Ngupil, tidur sambil mangap atau boker depan mereka juga kadang gak masalah buat gue. [yang terakhir itu bohong ya -.-]. Kadang gue bertingkah dewasa, kadang juga gue act cute depan cowok. Bukan! Bukan karna gue pingin narik perhatian cowok, pingin punya cowok, ataupun pingin ngebabon [bandot cewek], gue cuma pingin BERTEMAN saja. Jujur sejujurnya tanpa kebohongan sedikitpun GUE INGIN MENJALANI MASA SMA DENGAN SINGLE [Ingat! kata @poconggg jomblo itu nasib, single itu prinsip]. Gue gak normal?? tidaaaaaaak, jangan berpikiran seperti itu! Memang ada cowok yang gue suka, tapi gue gak berniat untuk macarin dia. Cukup berteman, bahkan kalo bisa gue jadiin sahabat gue. Gue pingin serius sama sekolah dulu dan gak berniat untuk jadi piala bergilir seperti *piiip*. Gue seorang anak tunggal. Gue pingin banget sebanget bangetnya punya KAKAK COWOK, apalagi kalo ganteng, pinter trus bisa gue panggil "oppaaaa" [oppa = kakak cowok dalam bhs korea]. Dulu waktu kecil gue pingin punya adek, tapi lama lama gue sama sekali gak mau punya adek, waktu tau mama hamil, di saat gue kelas 2 SMP, jujur gue gak suka. Tapi lama lama gue makin sayang sama adek gue yang masih di perut mama itu. Tapi dia gak sabar untuk nunggu 3 bulan lagi, dia lebih memilih untuk nemenin Allah di Surga #nangis #sedih. Gasista Ayu Pratiwi itu nama yang gue kasih buat dia. Gasista = Agata Sista, Ayu Pratiwi adalah nama belakang gue. Udah deh, bikin gue sedih, sekarang kita kembali ke masalah cowok aja yeee T_T. Keinginan gue untuk punya kakak cowok gue lampiasin dengan bergaul sama cowok.
Bagi gue, punya close friend cowok itu enak banget! Kayak si Ghozi yang bisa ngehibur gue kalo lagi sedih atau BFF gue, Daniel, yang sejuta nasihatnya itu berharga banget atau Herdian, yang jadi guru gue di segala macam pelajaran, atau Tito yang selalu membuka rumahnya untuk kami main dan kerpok, atau Ambon, Fathir dan Prima yang selalu bikin gue ngakak setengah matang mati. Mereka ini adalah tipe KAKAK yang gue idamkan. Masalahnya gak mungkin kan gue masuk ke perut mama lagi, trus minta dikeluarin belakangan. Keuntungan punya sahabat cowok itu :
- Gak kayak cewek, kalo kita lagi berantem, dia gak mungkin nyebarin rahasia yang pernah kita ceritain ke dia.
- Bisa ngasih pendapat dari sudut pandang cowok tentang masalah yang kita punya.
- Bisa jadi temen, sahabat, kakak, bahkan di saat tertentu dan orang tertentu bisa memposisikan dirinya sebagai seorang pacar [sahabat cowok yang single juga loh ya!]
- Bisa ngelindungin kita, bisa dibilang bodyguard deh.
- Kalo pinter bisa minta diajarin.
- Kalo dia jomblo, bisa diajak ke acara acara resepsi, atau pesta.
- Bisa dipalakin.
- Kadang bisa nganterin kita ke mana mana [baca : supir #ups]
Sebenernya masih banyak lagi keuntungannya, bisa diajak nonton bareng, bisa jadi pendengar yang baik, bisa nyanyi, bisa nari, bisa digonta ganti bajunya, bisa berubah warna rambutnya, namun sayang baterai dijual terpisah. Di samping keuntungan ada kekurangannya juga dong. Biasanya mereka gak tau apa yang kita rasakan sebagai cewek, terlalu memandang dari sisi cowok dan parahnya kalo dia punya pacar yang overprotective banget! Udah kayak boker di kandang singa aja deh. Entah udah berapa kali pacar beberapa temen cowok gue banyak yang cemburu sama gue. Dari diplirikin, disindir sindir, gue udah pernah ngerasain. Biasanya si ceweknya sahabat ini bilang :
"Ngapain sih punya sahabat cewek. Kan udah ada gue. Emang gue kurang apa coba. Lo cerita kan bisa sama gue. Gue bisa bantu lo apa aja. Kenapa harus ada cewek lain lagi coba?"
Mungkin emang ada beberapa cowok yang selingkuh sama sahabatnya, tapi tak jarang juga yang tidak melakukan hal bodoh seperti itu. Kalian para pacar mungkin merasa di nomor duakan? Tidak, kalian salah besar. Bahasa mudahnya status kalian setingkat di atas kami sahabat ceweknya. Sahabat cowok gue selalu curhat tentang ceweknya bukan menjelek jelekan tapi lebih tepatnya bertanya apa yang harus dia lakukan kalo ceweknya lagi marah atau sedih, ada juga yang sibuk smsan sama ceweknya padahal kami lagi main bareng bahkan saat gue sendiri lagi bicara sama dia, dan ada juga yang ninggalin gue karena udah ada janji sama pacarnya. Kadang di suatu saat, sahabat cowok gue mulai njauhin gue karena takut diputusin pacarnya. Gue marah? Nggak dong [padahal rasanya jleb banget you know]. Biasanya muka gue langsung kayak gini :


Karena gue sadar, gue cuma sahabat aja, jadi gue gak pernah mempermasalahkan itu. Biasanya saking sayangnya kita sebagai sahabat, kita suka nggak setuju sahabat pacaran sama cewek yang di mata kita gak bener, boleh sih, tapi kalo mau ngomong sebaiknya pake bukti atau berupa saran. Dan percayalah kalo mereka bakal ndengerin kalian. Sebagian besar cowok yang punya sahabat cewek, menganggap sahabat ceweknya sebagai adeknya. Kembali lagi ke masalah awal, gue pingin punya kakak, jadi gue suka dianggap adek. This is me, kalian mau anggap gue negatif atau positif itu hak kalian. Post ini gue ketik dari sudut pandang gue sebagai sahabat cewek yang SINGLE. Pesan gue : Boleh sahabatan sama cowok, tapi tetep jaga perasaan ceweknya yaaa! [tumben banget nih gue -.-]

No comments:

Post a Comment