Monday, January 23, 2012

Kerja Kelompok

First of all, GONG XI FAT CHAI!!!! Selamat Tahun Baru Imlek ya!

Gue itu BENCI SEBENCI BENCInya sama yang namanya PISANG KEPOK eh bukan bukan, maksud gue KERPOK alias Kerja Kelompok. Memang ada kelebihannya tapi menurut gue kekurangannya itu lebih mendominasi.
Why ? Because [ngomongnya harus pake nada lagu Umbrella-nya Rihanna ya] :
- Biasanya ada yang kerja terlalu banyak dan ada yang gak kerja sama sekali
- Susah nentuin waktu untuk kumpul, karena punya kesibukan masing masing
- Semakin banyak anggota kelompok, semakin lama ngaretnya
- Kadang memperdebatkan masalah yang gak penting
- Biasanya tugas jadi gak selesai selesai karena makin banyak anggota makin bingung apa yang harus dilakukan
- Dan yang paling parah lagi, KENAPA GUE HARUS KERJA KELOMPOK SAMA TWISTER ??? Temen temen super asik, gokil, dan menyenangkan ini selalu membuat gue lupa tentang tujuan kumpul itu sendiri. Dengan temen temen macam ini kumpul kerpok = main, jujur gue sangat amat senang sekali dengan persamaan kuadrat tersebut. Sayangnya tugas jadi gak pernah kelar. Setiap kerpok kami selalu ngobrol dulu, nggosip dulu, main UNO, main game horror, nonton film, mbaca majalah, dsb. Happy? Of course! Kalian tau kan rasanya jadi anak tunggal gimana? Di rumah itu krik krik krik... hahahaha
Jadi kesimpulannya gue SENENG BANGET BISA KERJA KELOMPOK SAMA TWISTER walaupun gue gak suka sama sistem kerpok itu sendiri.

Hari ini, ada kerpok tugas Pkn di rumah gue. Kami [Gue, Echa, Fathir, Anya, Indah, Indhul, Ambon, Prima, Nida, Susan, Tito, dan Maya] janjian jam 9. Gue udah bangun pagi, nyiapain tempat dan makanan untuk mereka. Gue siapin pempek, cheessestick dan rollcake di atas meja. Sampai jam 10.00 belum ada yang dateng. Gue putuskan untuk bermain game yang sangat menantang yaitu ZUMA. Dan ternyata Indahmus orang pertama yang hadir dan datang kurang lebih pada jam 10.30. SETENGAH SEBELAS SAUDARA SAUDARA!! Bukan berakar lagi, tapi udah jadi fossil rasanya. Kemudian disusul Anya yang membawa buahnya Vitia, bukan bukan, maksudnya buavitia, eh bukan, maksudnya buavita, ya buavita. Anya bilang "Maya sama Tito nggak bisa dateng." . Dan si Echa entah gimana kabarnya, mungkin dia masih molor, sambil mangap, ngeces dan ngorok. Sambil nunggu yang lain gue download whatsApp dari link yang dismsin Susan [maaf ya gue agak gaptek soal whatsapp]. Sekitar jam 11 kurang Susan dan Indhul datang yang konon kabarnya baru berangkat jam setengah sebelas [tau gitu gue molor dulu aje kali yee]. Diinvitelah gue oleh Susan ke Chat grubnya TWISTER yang sungguh gaje banget. Masih sambil nunggu yang lainnya, kami makan pempek. Lalu Nida datang, disusul Fathir dan Ambon, barulah kami mulai mengerjakan. Pempek yang tinggal sedikit langsung ludes diabisin Fathir, sampe sampe Ambon yang diam dengan muka galaunya gak kebagian sedikitpun. Dan yang membuat gue bingung adalah kenapa kedua cowok ini bisa makan CHEESSESTICK DICAMPUR BUMBU PEMPEK di mana yang ternyata ada seekor lebah tak bernyawa muncul dari samudra hitamnya bumbu pempek. Kami semua jadi sibuk dengan yang namanya whatsapp kecuali Nida, Indah, dan Ambon [cabal ea qaqa]. Sebenarnya dengan adanya 3 laptop, pekerjaan dapat diselesaikan dengan sangat mudah dan cepat, tapi masalahnya kami sendiri masih random tentang tugasnya. Kami mencoba mencari beberapa data dari Internet dan hasilnya nggak ada yang spesifik atau sesuai dengan yang kami cari. Beberapa dari kami ngobrol dan yang lainnya bekerja. Tibalah di saat Fathir mengira ada tetesan air AC yang ternyata adalah buavita dari sedotan yang ditiup Anya. Akhirnya papa datang membawa  10 bungkus Mie Ayam Bakso dari Mie Ayam 2 Rasa. Tadinya belum ada yang mau makan, jadi gue makan setengah dari Mie Ayam gue sendirian. Lama lama pada makan juga. Si Susan bener bener kecil kecil CABE RAWIT! dia makan Mie Ayam dengan 3 BUNGKUS SAMBAL dan tak lupa sebelum makan dia berdoa menumpahkan kuahnya terlebih dahulu di paha bohay gue. Kami selesai makan, Prima nge-whatsapp minta disisain, untunglah masih ada sisa 2. Beberapa saat kemudian Prima datang. Dengan sigap dia melahap Mie Ayamnya. Kemudian Nida, Susan, dan Indhul pulang. Tak lupa sebelum pulang Susan jatuh kesandung tempat aqua [Susan memang tidak pernah meninggalkan hobbinya itu]. Kami masih nerusin browsing tugas di internet tanpa mendapatkan hasil sedikitpun. Daripada kumpul kali ini sia sia, gue ngajak nonton film aja. Kami langsung pindah ke ruang TV tengah nonton THE CAT [Film korea tentang kucing terkutuk, yang gue belum maksud ceritanya kayak gimana]. Si Echa gue BBMin beberapa kali bilangnya mau dateng. Tapi sampe jam 14.00 gue tanya lagi malah gajadi dateng katanya perutnya sakit kebelet boker. Kemudian gue dipanggil mama untuk mengantarkan kentang goreng dan WALLS MOCH CRUMBLE ke kamar papa. Saat lewat di depan temen temen, rasanya gue udah jadi tersangka PHP number one. Apalagi si Indah yang keGRan udah sampe excited banget. Trus gue ambil es krim yang satunya. Sambil nonton kami menghabiskan WALLS FRUIT SALAD yang-baru-dibuka bareng bareng, dengan 6 sendok kecil. Sebenernya gak abis juga sih, ada sisanya. Paling setara dengan 3 sendok makan. Gue udah salat duluan, tinggal Indah, Fathir sama Ambon yang belum salat. Fathir dan Ambon wudhu. Indah dengan sangat sengaja meraba raba memegang badan mereka sehingga mereka harus wudhu lagi. Indah masih nggangguin mereka, nyodor nyodorin tangannya supaya tubuh mereka tersentuh [bahasanya agak gimana gitu ya -.-]. Fathir dan Ambon berusaha keras untuk tidak bersentuhan dengan gadis unik yang satu ini, sampe kayang kayang. Kemudian Indah dan Ambon salat duluan, Fathir duduk di depan TV lagi. Mama gue keluar mau ke dapur, menyapa dengan menepuk pundak Fathir, muka Fathir langsung memelas dan akhirnya dia wudhu lagi. Usai mereka salat kami kumpul utuh lagi di depan TV. Mama kembali dari dapur "Kalo mau delivery KFC pesen aja ya". Gue nengok ke belakang. Muka Ambon dan Indah langsung menunjukan kata "IYA dan MAU" begitu pula dengan Prima dan Fathir [Anya masih di Kamar Mandi]. Filmnya selesai, sambil nunggu mas mas KFCnya kami nonton film yang lain yaitu WHITE [Film korea tentang lagu terkutuk yang udah gue tonton berulang kali]. Kesimpulannya daritadi kita nonton film yang isinya terkutuk [apadeh]. Tak lama kemudian mas KFCnya dateng. Film masih lanjut, jadi kami MAKAN SAMBIL NONTON bukan NONTON SAMBIL MAKAN. Makan selesai, kami masih nonton film sampe filmnya selesai. Film selesai, pulanglah makhluk makhluk berperut karet ini. *jeng jeng jeng jeng* rumah udah kayak abis party 2 abad. Sampahnya nyampe 4 kresek X-large dan berantakannya masyaAllah sekali -.-"

Sebenernya banyak cerita yang dipotong atau gak diceritain di sini. Padahal cerita cerita itu lucu lucu banget. Masalahnya cerita yang dipotong tersebut menyangkut keselamatan nyawa seseorang, 2 bahkan 3 orang. Gue gak mau ada pembunuhan di sekolah. Jadi maaf ya kalo cerita kali ini agak boring -.-"

No comments:

Post a Comment