Wednesday, January 25, 2012

Gara Gara GLEE !

Kemaren adalah hari TO pertama, dimulai dengan Bahasa Inggris. Alhamdulillah walaupun belajar cuma 15 menit, gue masih bisa ngerjain. Untung aja soalnya cuma percakapan dan text tanpa grammar. Terus gue sama temen temen nongkrong di depan BK. Banyak banget yang masuk ke ruang BK sampe sumpek banget. Ternyata lagi pada liat ranking paralel yang berbeda dengan ranking paralel yang pernah gue cerita. Kalo yang kemaren itu diliat dari nilai semua mapel yang sekarang cuma mapel UN. Gue sama Indah langsung masuk ruang BK, menyingkirkan orang orang bertubuh tinggi dan besar, bertahan di ruang yang kurang oksigen itu, sesekali tahan napas gara gara bau keringet yang campur aduk, mengarungi luasnya samudra, mendaki gunung, lewati lembah [Ninja Hatori] akhirnya bisa juga gue ngeliat paperlistnya. Dari 204 anak, Semester 3 gue rank 9, Semester 4 turun ke 15 dan Semester 5 naik lagi ke ranking 7, Alhamdulillah masih 15 besar. Masalahnya dengan ranking gue yang gak konsisten ini bisa keterima undangan gak ya? #galau. Abis itu gue pulang sama Echa, dan Indah mau ngambil tugas majalah di percetakan dan ternyata belum jadi.

Pulang sekolah gue makan sambil nonton TV and GUESS WHAT??! GLEE-A-THON!! Akhirnya dari pulang sekolah sampe jam 20.00 gue nonton GLEE. Padahal itu GLEE season 2 dan banyak yang udah gue tonton. Tapi mau gimana lagi, gue suka banget, apalagi kalo ada CHARICEnya [Charice Pempengco, penyanyi dari  Filipina yang pernah duet bareng Kyuhyun dan suaranya GILAAAAAAAAAAAAA mirip banget kayak gue bagus bangeeeeeeeeeeeet].Tapi bukan berarti jam 20.00 gue selesai nonton TV! Gue tetep nonton TV gara gara THE FIRST EPISODE OF GLEE SEASON 3!!!!!!!!!!! Kyaaaaaaa akhirnya nonton juga. Pingin banget di sekolah gue ada ekskul musik kayak mereka. Jam 21.00 gue tidur. Padahal HARI INI GUE ADA TO FISIKA! TAU FISIKA? F-I-S-I-K-A! KETIK REG SPASI FISIKA!! FISIKA GUYS FISIKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!! #emosi. Jadi gue pasang alarm BB gue jam 02.00 untuk belajar. Jam 2 gue bangun, tidur lagi. Jam 3 gue bangun, tidur lagi. Jam 4 gue bangun, tidur lagi. Jam 5, gue bener bener bangun dalam keadaan PANIC! Gue langsung melakukan kegiatan sehari hari dengan amat sangat kilat. Seperti biasa kalo lagi stress gue ke sekolah dengan berantakan dan tanpa PONI! Setelah siap barulah gue mulai belajar. Jam setengah 7 gue berangkat sekolah. Pelajaran pertama adalah TIK. Karena TO mulai jam 10.15 gue berniat untuk belajar di pelajaran TIK dan Bhs Inggris. Tapi, salah satu temen gue bilang "Weh, gimana ini TIKnya?", gue jawab "Emang kenapa sih?" "Itu Power Point!" gue mikir dan "WAAAAAAAAAAAAAAAAAAA OH IYA ULANGAN TIK!!!! WAAAA GIMANA INI BELUM BELAJAR TIK SAMA FISIKAAAAAA!!!!! Gue panik sepanik paniknya. Untungnya Ulangan TIK cuma bikin animasi di Power Point. Gue ngerjain persis kayak contohnya pak guru dan gak dineko nekoin gak kayak yang lain. Selesai ngerjain gue langsung ngambil Buku Fisika untuk gue baca. Pelajaran TIK selesai, saatnya pindah ke ruang Bahasa Inggris. Gue keluar ruangan dan melihat ke lantai perasaan gue gak enak *jeng jeng jeng jeng* "SEPATU GUE MAANAAAAAAA?" Entah kenapa gue masih dikerjain, padahal gue udah tobat gak pernah ngerjain mereka lagi. Apakah ini azab bagi hamba? *Tolong Aim Ya Owooooh*. Gue mencoba untuk nyari dengan tenang. Lalu terdengar samar samar suara Ambon "Bawa aja Chaa!" Gue langsung ke arah tangga, dan ternyata Echa naruh sepatu kiri gue di sana [Readers : di sana mana? Gue : Itulah pokoknya dipojokan depan tangga, yang tinggi banget, sampe gue loncat juga tetep gak nyampe]. Echa lari bawa sepatu gue yang satunya. Unfortunately, gue jalan dari ruang TIK ke ruang Bahasa Inggris pake SEPATU SEBELAH. Kaos kaki gue sampe kotor banget. Waktu Pak Sugeng lewat Indah teriak " PAK, GAK PAKE SEPATU NIH PAK!" Pak Sugeng langsung ngeliatin sambil ketawa ketawa. Udah gitu ketemu Klub Joged [Nana dkk] yang ikutan ngetawain. Pokoknya jadi tontonan umum deh gue. Sampe di ruang Bhs Inggris, Si Echa udah nge-cup-in tempat buat gue [di-cup-in sih di-cup-in, tapi gausah naruh sepatu gue di meja juga kali cha-.-]. Tak lama kemudian Bu Ana datang. Sungguh guru yang baik sekali. Beliau hanya memberikan jawaban TO kmaren dan salah satu Exercise di LKS, lalu mempersilakan kami untuk belajar Fisika. Sungguh bahagianya lagi, waktu nyocokin jawaban di kertas soal TO gue, gue cuma salah satu [gak sia sia gue belajar #eh] Semoga LJKnya kekoreksi semua dan gak ada yang salah hitamin #amin. Kami langsung belajar Fisika, sayangnya gak ada satupun rumus yang nyantel di otak gue. Jam 10.15 TO mulai. Pengawas kami adalah Pak Sugeng [udah deh langsung dikoreksi aja kayaknya -.-]. Saat gue buka soal, "IGE MWOYAAAAAA???" [Ige mwoya? = apa ini ? = apa apaan ini?]. Gue gak ngerti banget. Akhirnya gue sama Echa memberanikan diri untuk contek contekan tanya sedikit soal yang gak bisa. Parahnya setiap soal yang kami tanya, kami sama sama nggak tau. Padahal di TO 1 gue gak nyontek sedikitpun. Pernah sih nanya sekali ke Anis, tapi gue tetep make jawaban gue sendiri. Echa dan Indah keluar duluan. Disusul gue, Indhul, Ambon dan Fathir. Biasanya untuk pelajaran macam Fisika, Kimia, dan Matematika kami keluar sampe bel selesai bunyi, tapi karena gue gak ada bayangan lagi soal Fisika, lebih baik gue makan aja. Di luar mereka bilang "Susah banget tauk!",  "BAYANGKAN! KALIAN BELAJAR BILANG SUSAH APALAGI GUEEEEEEEEH???!" Kami putuskan untuk tidak mencocokan jawaban kami. Gue sama Indah langsung capcus makan opor di kantin. Abis makan jalan jalan sebentar trus kita langsung pulang. Sekarang waktu gue udah kepake buat Blogging, semoga hari ini gue punya kesadaran untuk belajar.

Pesan gue : "Jangan menunda nunda pekerjaan, lakukanlah pekerjaan kalian sedini mungkin kalo memang ada waktu. Jadi sebaiknya, sebelum tidur malam, kalian belajar terlebih dahulu - nyiapin buku untuk sekolah - mandi - sisiran - kalo cewek bedakan - pake seragam plus dasi dan sabuknya - pake kaos kaki - pake sepatu - pake tas - sarapan - barulah kalian tidur. Sehingga saat bangun kalian bisa belajar lagi atau tinggal berangkat ke sekolah !"

No comments:

Post a Comment