Wednesday, January 11, 2012

Balada Kecoa, Fisika, Sepatu dan Echa

Hari ini adalah hari yang payah banget. Dimulai dari mau berangkat sekolah, gue pake sepatu yang udah lumayan lama gak gue pake. Sudah beberapa menit rasanya biasa aja. Beberapa menit selanjutnya di sepatu kananku terasa ada yang bergerak, tapi gue biarin aja karena gue kira itu kulit sepatu bagian dalam yang mungkin sobek atau lepas. Lama lama geraknya menjadi jadi, jempol kaki kayak ada yang ngelitikin. Dengan segera gue buka sepatu gue bagian dan *jeng jeng jeng jeng* SEEKOR KECOA MENCOLOT DARI SEPATU GUE! Bayangin deh KECOA bo!!!! Padahal kan biasanya KODOK! Kurang ajar banget kan kecoanya, masuk rumah kodok tanpa permisi. Gue laporin Pak RT baru tau rasa. Gue sendiri bingung kenapa mereka bisa betah masuk sepatu gue. Jujur aja sepatu gue emang jarang dicuci, tapi gak bau kok B-) . Dulu sepatu yang hitam udah gue pake gue lepas lagi gara gara ada kodoknya. Trus sepatu yang ungu belum sempet masukin kaki ke sepatu, udah kerasa ada yang kenyal kenyal, dan ternyata kodok lagi. Semenjak itu, sebelum pake sepatu gue selalu nginjek bagian depan sepatu untuk ngecek ada kodoknya atau nggak. Apesnya tadi pagi itu gue ga sempet ngecek dulu soalnya buru buru belum belajar fisika buat Try Out. Dan karena gue gak belajar, alhasil dari 40 soal gue cuma bisa ngerjain gak lebih dari 10!! Nilai gue 3 kali ya?? Tapi menurut gue itu bukan murni kesalahan gue [cess alibi] pemberitahuan ada Try Out adalah hari pertama masuk sekolah setelah libur yaitu seminggu sebelum TO, selama seminggu itu hampir tiap hari gue ke rumah Tito buat ngerjain tugas PKN yang gak kelar kelar sehingga gak mungkin bisa nyicil [padahal di sana juga kerjaannya main], dan alasan yang terakhir adalah BAGAIMANA MUNGKIN BELAJAR DARI SEMESTER 1 SAMPAI 5 KURANG DARI SETENGAH HARI??? Padahal guru sama sekali belum mengulang pelajaran atau pun membedah SKL/Kisi kisi. Apalagi TO Fisika sama Kimia, hari sebelumnya kami harus pulang jam 15.30 karena ada pengayaan, trus belajarnya kapan??? Kami hanya manusia biasa yang butuh istirahat. [Ulasan tersebut di atas adalah alibi belaka dengan sedikit rasa curhat]. Jujur deh gue tadi DESPERATE abis ngerjainnya, gue sampe dilema antara pingin bunuh orang, bunuh pengawas atau bunuh diri. Kertas coret2an gue bersih, gue gak ngerjain pake rumus dan hampir semuanya pake logika. WAAAAAA щ(ºДºщ). Tapi karena banyak yang bilang gak bisa, gue sih santai santai aja B-) [awas aja ya kalo pada bohong bisa ngomong gak bisa, gue umpetin sepatunya]. Ngomong ngomong soal sepatu, tersangka pencuri sepatu gue belum terungkap, ada yang bilang echa, ada juga yang bilang fathir. Tapi kalo yang ngumpetin sepatu echa itu susan. Kalo sepatu ambon yang ngumpetin itu pacarnya sendiri, Ichu namanya, anak kelas lain temennya BJ sama Lia. Nah terus yang ngumpetin sepatu gue siapaaaaa?  щ(ºДºщ). Ya sudahlah lupakan. Trus pas tadi mau moving ke kelas English, kelasnya masih dipake kelas 12 yang lain. Kemudian si echa dengan bodohnya tepat berada di pintu kelas yang terbuka lebar, berdiri dengan posisi sedikit masuk ke dalam kelas memutar badannya bak penari balet dengan mata terpejam dan dengan pose akhir yang merupakan gabungan antara penari balet, burung bangau dan pahlawan bertopeng [sungguh jangan dibayangkan]. Sontak kita semua langsung ketawa gak karuan ngeliat echa yang kayaknya lagi bener bener "mabuk". Echa sendiri langsung lari waktu sadar, malu banget deh pastinya. Trus kita istirahat, seperti biasa gue nyopot sepatu orang dan yang hari ini pake flat shoes adalah Echa [lagi]. Kemudian sepatunya gue kasih ke susan. Karena gak dikembali2in, si echa ngelepas kaos kakinya dan nyodor2in ke susan dan unfortunately gue juga. Dia nyodorin tepat di depan muka gue, dan untung gue reflek tahan napas, kalo nggak mungkin gue udah di UKS gak ikut pelajaran english. Akhirnya echa mendapatkan kembali sepatunya. Bel masuk berbunyi, ternyata kita disuruh pindah ke lab bahasa "Oh God lepas sepatu dong!", karena tukeran kelas sama adek kelas, kita mempersilakan mereka untuk keluar dulu, dan yang lucu adalah ada seorang cewek adek kelas kami yang berbicara dengan logat yang sangat MEDHOK sekali, gue gatau persisnya dia ngomong apa, tapi kurang lebih begini "Sepatune sih ng(h)endi (h)yaaa?" trus "Sepatune ny(h)ong selen!" kami sang kakak kelas langsung ketawa cekikikan, ditambah lagi si Indhul yang bercanda nambahin "Arep meng Leb(h)!" ketawa gue makin menjadi jadi. Lalu kami masuk, awalnya gue, echa, indah, anya, sama indhul duduk di paling belakang, tapi karena meja paling depan masih kosong keempat bocah ini selain gue disuruh ke depan. Nah masa gue ntar ditinggal sendirian jadinya gue ikut ke depan deh. Ternyata malah Indhul sama anya yang kehabisan tempat di depan, jadinya mereka duduk di belakang sama fathir dan gue, Indah, Echa duduk di depan sama Prima dan Ambon. Bel pulang berbunyi, gue deg degan sepatu gue masih ada atau enggak, tapi ternyata KEDUA SEPATU ECHA YANG GAK ADA! hahahaha kayaknya sih yang ngumpetin kalo gak susan fathir deh. Karena kasian gue bantuin si echa, itung itung udah dikasih diskon beli legging di olshopnya  hehehe.

No comments:

Post a Comment