Saturday, January 21, 2012

Kisah Susan, Ambon, Gue dan Bu Saryati

Saat itu waktunya istirahat. Setelah naruh tas di ruang sejarah, gue sama Indah ke ruang BK nyusul Echa, Anya dan yang lainnya untuk melihat daftar ranking paralel. Begitu nyampe di ruang BK, Echa, Anya dan yang lain sudah selesai liat daftar, mereka nunjukin gue dimana list papernya dan segera keluar ruangan. Dan Alhamdullilah Ya Allah!! Dari 204 siswa IPA gue bisa dapet peringkat 5! Dan gue bangga banget sama XII IPA 6 a.k.a TWISTER! Herdian, sobat mesum gue yang satu ini ranking 1 paralel, Intan a.k.a BJ ranking 4 dan Echalay FIERCE ranking 10. Total ada 4 penghuni TWISTER yang masuk 10 besar paralel. Happy Banget! Apalagi waktu ngasih tau ke mama, mama jadi seneng banget. Trus kami balik ke lantai atas kami masih kumpul kumpul dan ngobrol. Kemudian bel masuk berbunyi, kami segera masuk ke ruang Sejarah. Namun, sepertinya ada 2 wajah yang belum terlihat, Anya dan Echa. Kurang lebih 15 menit sebelum pelajaran sejarah selesai, mereka ada di depan kelas dan keliatan dari dalem, apalagi mukanya echa yang ndeketin jendela kaca. Untungnya bukan kaca bening, kalo iya pasti udah ketauan Pak Irama eh salah, Pak Roma maksudnya. Kalo gue jadi mereka, gue gak bakal masuk. Daripada kena poin kan. Eh, malah mereka beneran nggak masuk. Abis pelajaran sejarah, kita ke ruang BK. Pas ketemu Anya sama Echa katanya mereka ke UKS nemenin Aming [Arin kelas 12 IPA ... waktu SMP sekelas sama gue, saking kurusnya jadi disamain sama Aming "extravaganza" ]. Gue naruh tas di meja paling belakang. Tau tau gue liat Ambon ngambil tasnya Susan diem2. Sampe di depan meja guru, Ambon ketauan Susan. Susan mbales ngambil tasnya Ambon. Abis itu gue keluar. Gaktaunya 2 makhluk ini juga keluar. Ambon ngejar ngejar Susan yang nenteng nenteng tasnya Ambon. Dan *jeng jeng jeng jeng* Susan salah ambil arah, malah ketemu Bu Saryati yang mau masuk ke kelas kami. Jadinya Susan disuruh untuk ngembaliin tasnya Ambon. Gue sama Ambon jadi cekikikan sampe duduk di kelas. Beberapa menit sebelum bel pulang, Ambon ngasih kunci motor ke gue. Gue tanya punya siapa, gaktaunya punya Susan. Karena jiwa jahil gue masih bekerja, gue kantongin deh tuh kunci. Segera salim sama Bu Saryati dengan tampang tak bersalah. Susan teriak teriak, "Kunciku ilang, di mana weeeh?" Di depan kelas gue tunjukin ke Echa berharap dia sekongkol sama gue. Ternyata gue salah! Sungguh gue salah orang! Dia malah koar koar "KUNCINYA DI AGATA SAN!" Ditambah sama Nida juga. Untungnya Susan gak denger. Gue langsung ngacir keluar sok sokan liat mading. Susan tanya Ambon di mana kuncinya, dan mukanya Ambon sungguh ngeliatin MUKA DALANGnya. Entah Ambon atau Nida yang bilang di Agata. Susan ngerebut tas Ambon terus jalan ke arah gue "Gat, kuncinya mana?" gue jawab "di Ambon" "di Agata" "Ambon" "Agata". Hingga lewatlah Bu Saryati di dekat kami memergoki Susan rebutan tas sama Ambon. Susan diomelin deh. Hahahaha. "Ini bu, kunci saya diumpetin." Susan ngadu. "Sama siapa?" "Ambon Bu!". Ambon bilang "Agata Bu", gue jawab " Ambon kok Bu" trus gue langsung ngacir. Bu Saryati pergi. Susan nggeret nggeret gue sama Ambon, sampe gue jalan kayak orang mabok. Ambon berhasil ngerebut tasnya dan ngacir jauh jauhlah dia. Tinggal gue yang digandolin Susan. Karena kasihan, gue keluarin kuncinya yang ada di kantong gue hahahahahahaha. Enaknya di Twister itu, mau dikerjain gimana pun gak akan ada yang marah. Yang dikerjain biasanya malah ketawa ketawa. Hahahaa. Trus gue nungguin Echa baca Mading. Gue pulang nebeng Echa, soalnya tadi pulang gasik. Guru guru pada mau piknik ke Malang. Pada mau ke JATIMPARK bo. Sumpah deh gue pingin banget ke amusement park bareng TWISTER. Pasti seru banget deh, naik roller coaster, tornado, atau kora kora bareng. Pokoknya habis UN pingin banget ngelaksanain wish ini. Soal biaya? #erghm kan ada Tito B-)


1 comment:

  1. guru baru qaqaaa,yang masih muda ngajar sejarah, udah ada dari aku kelas sebelas kok kak :)

    ReplyDelete