Friday, March 9, 2012

Aplikasi Menulis Hangul

Sebagai seorang K-POPer atau penggemar Korea pasti gak asing lagi sama yang namanya Hangul. Hangul adalah huruf yang digunakan di Korea. Belajar Hangul itu sangat mudah karena hurufnya yang sederhana [menurut gue loh ya? --"]. Cukup dengan membaca tutorial dari internet atau buku tanpa guru, kalian dapat menguasainya dengan cepat. Memang sih belajar hangul itu mudah, tapi belajar susunan kalimat dalam bahasa korea-nya yang tidak mudah #desperate. Dengan sering membaca lirik lagu korea beserta translatenya atau menonton film/drama korea [yang bahasa korea loh ya, bukan yang udah didubbing] kalian akan mengingat sedikit demi sedikit arti kata bahkan kalimat. Ya contohnya gue. Gara gara sering melakukan hal hal tadi, sedikit sedikit gue mulai ngerti tentang bahasa korea. Ya untuk saat ini bisa dibilang gue udah bisa nulis hangul walaupun masih sedikit bermasalah sama beberapa huruf [padahal belajarnya udah 3 tahun yang lalu "trus mudah darimane?" mudah kok, ini cuma gara gara guenya aja yang males]. Sekarang udah banyak temen temen yang minta gue ajarin, bahkan ada juga yang suka sms cuma buat nanya arti dari suatu kalimat hahhaa [bangga dan sombong memang susah dibedakan ya kawan -.-]. Hangul yang pertama kali bisa gue tulis tidak lain tidak bukan adalah 조규현 a.k.a Cho Kyuhyun hahaha.

Mungkin banyak juga di antara kalian yang udah bisa nulis hangul. Pasti ada juga yang udah ngerubah input Laptop jadi Korean. Tapi daripada pusing pusing ngotak ngatik settingan laptop, nih gue kasih solusinya.
*JENG JENG JENG JENG* KOREAN VIRTUAL KEYBOARD
ini adalah salah satu Aplikasi Online untuk menulis Hangul.



Caranya tinggal klik aja huruf yang kalian mau tulis. Gampang kan?
Udah gak sabar buat nyoba?
Langsung go aja ke http://www.wandel.person.dk/korean.html !
Selamat mencoba! :)



2 comments:

  1. Hahaha .. sama .. Hangul yang pertama kali bisa saya tulis juga 조규현 a.k.a Cho Kyuhyun .

    ReplyDelete