Wednesday, March 14, 2012

Saltum Salgam : Salah Kostum Salah Seragam

Yah baru kemaren gue bilang mau vakum, sekarang udah ngeblog lagi. Mau bagaimana lagi, peristiwa hari ini harus diabadikan. Jadi pelajaran untuk UAS hari ini adalah Matematika dan Sejarah [bayangkan ke-dilema-an gue untuk berlatih soal matematika atau menghafal sejarah dari kelas X - XII dalam waktu semalam]. Biasa selama ujian gue selalu pake SKS bukan "Saya Kan Sudah pandai" tapi "Sistem Kebut Semalam" dan kalo malemnya udah ngantuk biasanya gue tidur jam setengah delapanan, trus bangun kalo gak jam satu ya jam dua, kalo materinya gampang paling jam empat baru bangun. Nah pagi ini gue bangun jam dua. Jam dua sampe setengah lima gue nerusin belajar sejarah dilanjutkan belajar matematika [soal sejarahnya bikin gue ngerasa perjuangan gue belajar sia sia aja, tapi who knows, semoga hasilnya baik baik saja bahkan lebih *amin ya Allah*]. Kemudian si enyak masuk kamar, "Dek, bajunya diseterika nggak?" tanya enyak sambil ngambil baju yang gue jembreng di kursi karena mau dipake lagi hari ini. "iya" jawab gue. Biasanya kalo lagi tes mama yang nganter gue ke sekolah, tapi hari ini gue dianter supir. Sebelum nganter gue, Pak Nur nganterin papa ke kantor dulu dan jam setengah delapan kurang lima beliau baru balik padahal gue masuk jam delapan kurang seperempat.

Turun dari mobil, suasana di depan sekolah sepi karena kelas X dan XI libur, sedangkan kelas XII pasti belajar di depan ruang ujian masing masing. Di depan ada Pak Ering, dari jauh udah ngeliatin gue, tapi ngeliatinnya itu beda, apa mungkin beliau mau jodohin gue sama Mamat [anaknya Pak Ering] atau mungkin sama beliau sendiri? AH, TIDAK! Gue tahu ini semua hanya ilusi #ngelantur. Gue langsung finger print trus salaman sama Pak Ering dan menuju ke ruang UAS gue. Untuk jalan ke kelas gue harus lewat jalan depan lapangan yang bisa diliat dari segala penjuru bangunan letter U. Gue bingung kenapa semua mata tertuju pada gue padahal wajah gue tidak mengalihkan dunia mereka, bahkan gue gak ikut Miss Indonesia ataupun model iklan PONDS. Tapi, KENAPA SEMUANYA NGELIATIN GUEEEEE? :O. Jangan bilang kalo Kyuhyun udah mempublikasikan hubungan kami, gue gamau! Gue gamau UAS gue keganggu sama tersebarnya berita ini #ngelanturlagi. Gue perhatiin mereka mereka ini dengan seksama. Mereka cekikikan, dan terlihat samar samar motif kotak kotak,...hmmm...gue berpikir sejenak....hmm...hmm.... GUE SALAH PAKE SERAGAM! TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK :O 

Ekspresi Hati Gue
Harusnya hari ini tuh pake baju kotak kotak, bukan OSIS. Rasanya itu melebihi pake baju kembar yang di iklan goodday. Rasanya kayak pake baju renang ke kolam pemancingan, kayak pake baju Lady Gaga ke pengajian dan kayak gak pake baju ke rumah Kyuhyun. GILAAAA!!! Tapi gue tetep staycool B-). Semasa gue kelas X atau XI gue sering pake OSIS sendiri kalo mau lomba [tapi kan banyak temennya--"]. Jadi gue berlagak gitu aja deh. Tapi gue jalan sambil mikir alasan apa yang bakal gue pake kalo ditanya temen temen. Tadinya gue mau bilang kalo gue masuk PASTARA [PBBnya sekolah gue], tapi dengan perawakan yang lebih mirip anak SD ini pasti mereka gak percaya. Belum ketemu solusinya, saat gue melewati segerombolan cowok cowok IPS, "Agatha, kok pake OSIS?" tanya si Jaya ngeledek. Belum sempet gue jawab "Agatha, kok kamu sekarang beda banget sih?" celetuk Yudhis. Gue jawab "Iya beda bajunya" sambil nyengir. Langsung deh gue ke depan kelas. Di sana udah ada Fathir, Indah, Indhul, Echa, Maya dan lain lain yang udah ngeliatin gue daritadi sambil ketawa ketawa. Langsung deh gue cari alasan yaitu ROK KOTAK KOTAK GUE ROBEK [alasan yang lemah sekali]. Trus gue minjem baju di BK ditemenin Indhul. Untunglah BK sekolah gue menyiapkan baju seragam selemari. Saat gue masuk ruang ganti baju di BK, terdengar suara dari luar yang familiar, ternyata dia adalah Nabila, deskmate gue waktu SMP. Ternyata dia saltum juga dan mau pinjem baju juga.

Yang gue bingung kenapa sesekolah tahu kalo gue saltum? Padahal kan bisa aja mereka ngira gue mau lomba beneran, hahaha. Ternyata dari pagi itu banyak yang balik pulang gara gara salah seragam. Maklumlah UAS dimulai hari Selasa jadinya ingetnya hari ini pake OSIS untuk yang kedua kalinya. Ya seperti sahabat gue, Dea dan pacar Maya, Copo. Untung rumah mereka gak jauh jauh amat dari sekolah. Dan dengan baju yang sedikit kegedean dan sepatu hitam yang sangat tidak stylist sekali, gue mengerjakan UAS dengan tenang gelisah, susah, dan amarah #eh.

Gue jadi inget, waktu dulu SD gue juga pernah saltum. Jadi hari sebelumnya gue gamasuk dan ternyata jadwal seragam untuk keesokan harinya diubah. Kali itu kebalik, gue pake baju kotak kotak yang lain pake merah putih. Dan ternyata close friend gue, Ghozi, juga saltum. Satu sekolah cuma kami berdua yang pake seragam beda sendiri, jadinya kami dikira janjian deh. Sebenernya gank gue waktu SD berjudul "The Fourth Cute Girls" [maaf atas ketidaknyamanan anda dalam membaca post ini] beranggotakan gue, Narisa, Dita, dan Irma, setiap kamis selalu pake baju merah putih di mana seharusnya pake kotak kotak. Dan itu terus berlanjut sampe kami disuruh bu guru jangan pake seragam beda lagi. hahahahaha emang sih gank gue ini penuh rules misalnya kayak punya julukan masing masing atau harus pake tas selempang kalo hari Jumat dan rules yang lain.

Pengalaman lucu sebelum kelulusan ! Bakal kememori banget nih :)

Pesan Moral : "Sebelum berangkat sekolah, pastikan dulu hari itu hari apa! OK?!"

2 comments: