Saturday, March 10, 2012

Ulzzang Indonesia

Ya, sudah cukup lama gue gak buka blog gue yang lama. Beberapa waktu lalu gue sempet log in dan menemukan bahwa banyak yang cukup tertarik dengan tulisan di blog gue di bidang per-ulzzang-an yang satu ini (http://agataekyu.wordpress.com/2011/09/14/ulzzang-indonesia/#comments) . Jadi di sini gue cuma sekedar reblog aja hehehe...


Baru baru ini gue tertarik sama yang namanya ULZZANG / EOLJJANG / 얼짱
Ulzzang itu dalam bahasa korea artinya best face, biasanya identik sama mata besar (pake softlens), tampang imut, dan yang pasti NARSIS, kalo mau tau lebih lanjut googling aje yee #maapmaap
Sebenernya, gue tau ulzzang udah lama banget, dulu gue suka bantuin ngevote temen gue Jungyeon Park / Tiffamy Park yang sekarang juga udah jadi ulzzang Indonesia
Menurut gue pribadi, yang pantes jadi Ulzzang itu cuma orang asia apalagi china, jepang, korea, kalo gue liat foto orang korea biasa aja, bisa gue kira ulzzang. ya, coba kalian googling aja “western ulzzang” coba kalian bandingkan, mungkin mereka memang cantik tapi kalo dalam bidang perulzzangan #eh menurut gue blum cocok.
Nah sekarang gue mau ngomongin Ulzzang Indonesia.
Di Indonesia udah muncul banyak ulzzang loh, bahkan ada yang udah terkenal banget, kalo kamu search berbagai macam page ulzzang (di facebook) yang akan kalian temukan tidak lain adalah Ellen Gracia, Uciibear, Viviecross, Arieska Pue, Nadia Kim, dsb. bisa dibilang mereka seniornya ulzzang Indonesia, kalo yang cowok, gue belum menemukan yang seterkenal cewek2 cantik di atas, ada sih, tapi namanya susah -.- hehehe…
Nah yang gue bingung, most of ulzzang indonesia berwajah oriental seperti ulzzang china, jadinya kan gabisa disebut ulzzang indonesia, ya nggak sih? kalo gue usul seharusnya namanya Oriental Ulzzang kali ya  bukannya gimana.. tapi… ya gitu deh.
Gue ikut first contest sebulan yang lalu di salah satu page ulzzang, dan gue dapet juara favorit (yang jadi juara favorit itu 10 orang dari 100 kontestan HAHAHHAHA!! ) , sebenernya awal yg bagus untuk trus menggeluti bidang per-ulzzang-an ini hahahaha, gue liat ternyata saingan gue banyak juga yang oriental, dan jujur aja menurut gue pribadi (lagi) kecantikan orang dr masing2 negara itu relatif, orang yang bermuka oriental itu lebih cantik dan lebih cocok untuk jadi ulzzang. Why ? Dari semua orang keturunan cina yg gue temui, 90% dari mereka berkulit putih mulus licin, yang membuat kecantikan mereka lebih terpancar, trus bentuk wajah mereka cocok banget untuk berpose cute di depan kamera. yang setuju tunjuk jari #eh. jadi ya gimana yang indonesia tulen gak kalah, apalagi kebanyakan dari kita tidak mempunyai kulit seputih mereka. kalopun ada kondisi kulitnya pasti beda, iya kan?
Apalagi sistem contestnya belum bersih sempurna ada beberapa page yang menurut gue kurang adil atau profesional, yang tadinya gue mau ikut kontesnya jadinya gue mengurungkan niat. Suatu saat, gue lagi iseng liat album fotonya, page tsb sedang melangsungkan contest season 3. Di albumnya gue buka ‘the winner ssn 1′ , ‘the winner ssn 2′ dan salah satu album untuk kontestan ssn 3. Guess what? di ketiga album itu, gue nemuin foto dari orang yang sama. Artinya orang tersebut ikut kontes berkali2 di page yang sama dan menjadi juara 2 kali berturut turut. Jadinya kan yang menang itu2 aja, trus kapan dong ulzzang indonesia baru bisa debut [ceileeh debut]. kalo ikut lagi di page lain sih masih oke2 aja, istilahnya memperluas “jam terbang”. Walau gak semuanya, banyak juga page yang memilih pemenang dari kepopulerannya. Ada juga yang ngadain kontes cuma buat ngebanyak2in likers, itu loh yang penilaiannya 100 % vote. Page yang gue suka untuk sekarang ini adalah The Real Ulzzang and Gyaru Indonesia soalnya page ini memilih pemenang 100% penilaian juri, jadinya juri pasti menilai dengan sebaik2nya karena jika salah memilih pemenang yang disalahkan hanya juri. Sebelum ikut kontes di page itu kita harus ngasih fansign dulu, tujuannya bukan untuk banyak2in fansign, tapi dengan adanya fansign, faker lebih mudah dicegah. Kualitas foto untuk ikut kontespun bersyarat, bagi foto yang overlight/underlight/blur/overedited tidak akan dimasukan ke daftar kontestan. jadi menurut gue (lagi -.-) page ini sudah terkoordinasi dengan baik dan bisa dibilang profesional.
Tapi ya sebenernya gapapa juga sih yg muka oriental jadi ulzzang Indonesia, artinya mereka cinta INDONESIA!!!  cuma, ya prihatin aja yang muka tulen jarang menang -.- maka dari itu gue suka ulzzangNadia Kim and Jungyeon Park karena mereka ulzzang Indonesia yang mukanya gak oriental :)
Sayangnya gak di Korea, Jepang, China, dan Indonesia, faker muncul di mana2 -__________-”
hahahahaa… sepertinya gue ngomongnya panjang lebar banget ya? abis pingin nyampein apa yang ada di pikiran aja. Semua hal ada yang Pro dan Kontra jadi ya mohon dimaklumi hahaha…
we love indonesia. we love peace. we love “no bashing”
Go Ulzzang Indonesia !! Fighting
thanks,
Agatha Jung
some ulzzang-looked-alike photos of me [yeah, it's because I'm not really an ulzzang I think]  :











Nadia Kim :










Tiffamy Park :









5 comments:

  1. kak, Jungyeon Park / Tiffamy Park itu kaka yang udah pindah ke palembang ya? namanya kak siapa ya? lupa hehe

    ReplyDelete
  2. ka agata seach "dakota rose" deh dia bagai ulzzang, dari westren

    ReplyDelete
  3. Gimana caranya iikut kontes ulzzang ? Sedangkan umur Aku udah 22 :(

    ReplyDelete