Thursday, January 19, 2012

Akrobat dalam Permainan Kasti

Berbicara tentang olahraga kata yang ada di pikiran gue adalah "MALAS". Bahkan di mobil pun saat berangkat sekolah, gue doa keras keras di depan mama supaya pas jam pelajaran OR nanti masih ujan. Sampe di kelas gue naruh tas lalu duduk di luar. Beberapa saat kemudian Rere dateng tapi nggak keluar, mungkin lagi ngobrol sama yang di dalem. Rio masuk kelas sebentar, lalu saat keluar dia mbisikin gue, "si Rere tuh ditanya lagi kenapa" antara kaget dan lega perasaan gue campur aduk. Gue kaget, takut Rere kenapa kenapa tapi gue lega karena kalo Rio mbisikin "Aku cinta kamu" gue pasti sudah mati saat itu juga dikeroyok adek2 kelas cewek, bahkan Nida dan Indah pasti sudah ngelempar gue ke planet Mars. Gue masuk kelas, gue tanya gakmau jawab, pokoknya keliatan lagi murung. Jujur menghadapi masalah seperti ini itu sulit dan bingung. Gue emang gak bakat ngehibur orang yang sedih bahkan nangis. Gue malah jadi bingung bahkan gue malah jadi ikut galau sendiri. Bel masuk berbunyi, b.indonesia dimulai dteruskan dengan Pkn, istirahat dan tibalah saatnya OR yang sangat me-malas-kan. Masalahnya jadwal olah raga saat itu adalah lompat jauh. Memang gue agak sensitif mendengar kata lompat dan loncat apalagi tinggi. Saat jam OR hujan sudah reda, tapi bersyukurlah karena Allah menciptakan tanah yang bisa basah sehingga tidak jadi lompat jauh. Jadi lompat jauh digantikan dengan bermain kasti. Mau permainan olahraga apapun, gue pasti jadi "Bawang Kontong" [cari di kamus bahasa Perancis ya!]. Yang dipilih sebagai ketua gank tim adalah Fathir dan Dj. Gue masuk timnya Fathir, sama Anya, Echa, Prima, Indhul, Herdian, dsb. Sedangkan anggota Fierce yang satu lagi, Indah, masuk timnya Dj, sama Susan, Rere, Ambon, dsb. Awalnya permainan berjalan mulus. Tim gue masih main dan tim Dj jaga. Lalu terjadilah pergantian pemain karena Prima dikenai bola. Semua anggota tim Dj langsung masuk ke "wilayah bermain" [entah gue gatau namanya apa, butuh waktu 2 abad untuk memikirkan sebutan ini]. Mereka lari seperti anak anak kecil yang sedang ketakutan melihat muka Fathir. Dan *jeng jeng jeng jeng* Susan melakukan akrobatik dadakan bersama Indah. Seinget gue kronologinya begini : Prima dikenai bola - Tim Dj lari masuk - Fathir ngambil bola - Fathir ngelempar bola - Bola nggelinding - Susan kesandung bola - Susan jatuh - Susan nabrak Indah - Indah jatuh - Susan guling guling di atas badan Indah - Susan terkapar - Indah berdiri - Gue kaget - Gue napas - Gue jalan - Gue lari - Gue jongkok di sebelah susan. Semuanya ngerubungin Susan. Susan mulai menangis dan mengeluh kesakitan. Pinggulnya sakit. Mungkin memar. Beberapa anak cowok mengambil tandu di UKS. Tandu datang dan Susan segera di bawa ke UKS. Indah bilang tangannya cuma lecet lecet, ya mungkin karena dia mendarat dengan EMPUKNYA, berbeda dengan Susan yang tulang tulangnya bersentuhan dengan lantai. Gue langsung nyuruh dia cuci lukanya dulu. Gue nemenin dia ke kamar mandi. Ternyata bukan cuma telapak tangannya tapi lututnya juga luka. Kami ke UKS nyari Betadine sekalian njengukin Susan, sedangkan yang lain meneruskan permainan. Ternyata luka di pinggul Susan sama seperti di lututnya Indah, sedikit terbuka dan berdarah ditambah dengan memar. Padahal baju dan celana yang mereka pake cukup tebal. Mungkin karena kami main di aula yang alasnya sangat keras, bukan di lapangan beralas tanah. Indah langsung ngasih betadine di lukanya. Susan masih nyuci lukanya di washtafel. Karena gak ada yang bisa buat lap, gue ke koperasi beliin tissue. Balik2 udah ada adek kelas 11 yang mbawa kunci lemari UKS. Susan ngambil alkohol untuk bersihin lukanya. Menurut gue, dikasih betadine aja udah perih banget apalagi alkohol? Pasti rasanya kayak luka dikasih garam, ditusuk tusuk, dibakar, dikasih bumbu kacang dan dimakan. Dan benar "AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA" Susan teriak dengan merdunya. Karena sudah cukup lama melarikan diri dari pelajaran OR, gue ninggalin mereka dan balik ke aula. Sampai aula Pak Marwan tanya keadaan susan dengan sangat antusiasnya. Gue masih jauh banget aja udah ditanya. Usai menjelaskan keadaan Susan, gue balik ke permainan. Saat itu Tim gue sedang main dan tim Dj jaga. "Gat, Gat, Liat celananya echa deh" kata Anya. "Hahahahahahaha" gue ketawa. Celana echa bolong di bagian kedua lututnya. Awalnya gue pikir echa ngesot tapi ternyata dia jatuh. Yang lucunya lagi, katanya dia jatuh sliding kayak pemain sepakbola habis ngegolin bola, makanya celananya sampe sobek gitu. Yang gue gak habis pikir, Indah sama Susan baju/celananya gak sobek aja luka, tapi Echa celananya sobek malah gak luka. Jadi keliatan kan mana yang kulitnya kulit kuli. Belum selesai ngetawain Echa, gue udah disuruh mukul bola, dan hasilnya adalah GAGAL. Sudah berapa kali gue bilang kalo gue ini bawang kontong. Tapi masih tidak mengecewakan. Gue bisa balik lagi dari pos terakhir dengan selamat tanpa dikenai bola. Beberapa saat kemudian Tim gue jaga. Gue disuruh jadi pelempar bola [yaiyalah pelempar bola, kalo ngelempar Fathir gue mana kuat ]. Kemudian tim gue masuk lagi, permainan berakhir dengan kemenangan  TIM FATHIR!!! Yeaaaay ! Gak sia sia gue jadi bawang kontong. Setelah makan siang di kantin Gue, Echa, Indah langsung ngibrit ke masjid, berburu mukena, sayang gue dapet yang kebesaran, untung aja ada Anggun [pacarnya Tito] yang bawa peniti. Tak lama kemudian Anya dan Indhul dateng. Saat mau mulai salat berjamaah. Kami merapikan Saf, Anya dan Indah yang ada di kanan kiri gue maju ke Saf depan, dan ditinggalah gue sendiri. Adek kelas di belakang gue maju ke samping gue. Keempat temen gue tadi ngadep belakang ada yang ngomong kawus, ada yang ngomong ati ati, sambil ngelirik adek kelas di samping kanan gue. Gue gak ngerti itu siapa. Jadi gue biasa aja. Selesai salat, gue baru dikasih tau, kalo adek itu yang ngebet banget sama Rio. Di FBnya status dan puisi hanya untuk Rio seorang. Bahkan waktu di ngeliat gue pulang bareng Rio [baca : nebeng Rio] juga dia tulis di FB. Tapi gue gak tau dia ngerti itu gue atau nggak. Kalo dia tau, mungkin dia sudah jadi antifans no 1 gue. Selanjutnya kami pelajaran matematika, di saat gue berhitung dengan konsentrasi yang cukup tinggi [baca : ngitung pake kalkulator] Susan, Indah, Ambon dan Fathir ketawa terbahak bahak sampe ditanyain Bu Niken. Melalui Indera ke 24 gue, gue ngerasa kalo mereka lagi ngetawain gue. Fathir mulai diam, yang lain masih ketawa ngelirikin gue. Gue tanya kenapa, gak ada yang ngasih tau, sampe gue cubit pun Indah gamau ngasih tau. Yasudahlah, gue ngadep buku lagi. Dan *jeng jeng jeng jeng* ternyata mereka ngetawain dodol yang sebenernya udah ada di meja gue daritadi. Jujur aja gue nggaktau kenapa itu dodol ada di meja gue apalagi darimana datangnya. Gue sibuk dengan sekuat tenaga mencari tombol tombol angka pada kalkulator. Gak usah ditanya lagi, pelakunya adalah si putih kecil ---> Fathir. Kemudian kami istirahat mau pengayaan. Gue, Echa, Anya, Indah, dan yang lainnya ke kantin. Di kantin kami sungguh melakukan hal yang tidak penting. Intinya kami nantang Echa pura pura jatuh disenggol orang, sampe orang yang dikerjain itu minta maaf dan hadiahnya adalaaaaah ES TEH. Berkali kali Echa mencoba tapi sayangnya gagal. Bahkan saat mencoba ngerjain Bambang, Bambang malah bilang "Sarap". Kami yang nonton jadi ketawa terpingkal pingkal. Kemudian Prima, Ambon dan Fathir datang bergabung. Kami semua berdiri di depan kantin berharap ada yang bisa dikerjain. Tapi karena muka jahil kami yang sudah keliatan dari ujung monas, banyak yang menghindari kami. Akhirnya kami kembali ke kelas. Karna gue ada urusan pribadi dengan Dea, gue pamit ke kelas IPA 4 sebentar, eh malah si Echa ngintilin gue. Jadinya di depan kelas IPA 4 Echa mencoba taktiknya dan belum juga berhasil, malah bikin ribut kayak orang ngajak tawuran. Karna terlalu ramai urusan pribadi gue batal. Setelah berlawak lawak ria di IPA 4, saatnya balik ke habitat sendiri. Beberapa waktu kemudian, saat kami sedang bercengkerama, datanglah Ateng, manusia teraneh sedunia. Dan statementnya sangat membuat kami tercengang karena dia bilang kalo Maya adalah mantannya, dan dulu pacaran nyampe 5 bulan, sungguh waktu yang lama karena diperkirakan pacaran sehari sama ateng seperti sebulan. hahahahaa. Sebenernya omongan manusia ini memang gak perlu dipercaya, tapi kali ini gue lebih memilih untuk percaya aja, hahaha. "Besok aku mau ngajak kamu balikan,May" tambah Ateng lagi. Lalu BJ datang. Echa mencoba triknya lagi dan Voila... BJ segera minta maaf. Itu artinya Echa menang, tapi sampe sekarang dia belum mendapatkan Es Tehnya. Pengayaan Bhs. Inggris dimulai. Parahnya yang dengerin Bu Nunung gak lebih dari seperempat kelas. Ada yang tidur, baca novel, ngobrol, liat katalog sophie paris, dan makan terutama gue. Sungguh gue laper banget. Untungnya gue bawa pizza abal abal Kurnia Bakery. Belum sempet dibuka, Ambon dan Fathir sudah sujud sujud merengek rengek meronta ronta berguling guling minta pizza gue sehingga Pizza berbentuk bundar itu gue bagi 2 setengahnya buat gue dan setengahnya lagi buat ambon dan fathir + echa. Kemudian Vitia juga minta. Gue jadi gak kenyang tapi gue tetep ikhlas kok ngasihnya. Gue liat ambon sama fathir lagi makan kacang atom dengan merk abal abal. Gue minta. Gue balikin lagi karena ternyata MELEMPEM. Beberapa saat kemudian terdengar bunyi kresek kresek dari meja mereka dan ternyata mereka makan taro tanpa membaginya dengan gue. Giliran gue liat cuma tinggal 2 buah Taro kecil di bungkusnya. Gue murka. Gue ambil jam tangan ambon, berencana untuk menggadaikannya, buat beli Taro seIndomaret. Tapi karena gue terlalu baik gue kembaliin lagi. Pulang pengayaan, tas Susan hilang. Setelah dicari ternyata ada di dalem tasnya maya. Katanya sih Maya nggaktau, jadi kesimpulannnya siapa lagi kalo bukan Ambon dan Fathir. Sampe rumah gue buka twitter dan beginilah tweet Susan dan Indah.


1 comment:

  1. wah ane tau tuh rasanya luka di bersihin pake alkoohol.
    rasanya tuh kayak ada pedespedesnyagitu :)

    ReplyDelete