Tuesday, January 10, 2012

Sepatu Gue Mana ? щ(ºДºщ)

Entah kenapa TO sekarang ini gue gak niat banget. Setiap gue mau belajar ada aja yang bikin cerita sehingga gue mesti blogging dan jadinya gak belajar. Nah tadi itu sepatu gue kasian banget deh,
tapi sebelumnya mari kita flashback dulu ya --"

Dulu masih awal awal masuk TWISTER, gue jalan sama echa anya mau ke ruang komputer di lantai 2. Tapi sebelum naik tangga perjalanan panjang kami terhenti di depan ruang MPK karena anya lagi ada urusan di ruang OSIS , jadinya gue sama echa duduk di depan ruang MPK. Karena anya lumayan lama, gue bosen, gue berdiri, dan gue ngeliatin sepatu echa. "TING" otak jail gue mulai beraksi. "Cha, Kok sepatumu ada kotorannya sih? Ih jorok banget!"  "hah? enggak kok"  "itu tuh di dalemnya, coba lepas deh". Kemudian echa melepas sepatu dengan polosnya, dan dengan secepat kilat gue tendang sepatunya ke jalan depan ruang MPK. Dikejar dan dijambaklah gue oleh orang tak bermanusiawi ini. Akhirnya kita cekikikan terus sampe naik tangga. Gue jelasin ke anya yang bingung tentang apa yang terjadi. Echa juga masih ketawa ketawa. Terus gue lupa kami ngapain aja di tangga, soalnya random banget, sampe di lantai 2 pun kita masih cekikikan gak jelas. Tapi yang jelas gue inget, pas lagi ketawa2 itu, tiba tiba echa jatuh di pangkuan DJ [Sudrajat Djoyokusumo, seorang remaja yang sedikit tambun, anak seorang pengusaha catering yang demen banget ngelawak] yang duduk di bawah dengan posisi "kejengkang" [gak tau kejengkang ya? NDESO!]. Tambah deh gue cekikikan sampe kebelet "P to the izzo" [baca : p*p*s tanda * diganti i aja]. Lalu makin banyak calon korban berdatangan. Cewek feminin semacam Susan atau Indhul demen banget pake flat shoes model ballet shoes yang kalo dicopot itu cuma memerlukan waktu seperdua-ratus-tujuh-puluh-empat sekon. Akhirnya gue sebagai dalang dari semua ini memulai dan selanjutnya cuma nonton mereka copot copotan sepatu. Sebenernya gue sudah termasuk expert dalam bidang pencopotan sepatu ini. Di kelas 11 gue juga sering banget ngelakuin ini, apalagi flat shoesnya Dina [temen segengnya echa di SMITH, yang Bisnisnya banyak banget, saking banyaknya jadi sering gulung tikar]. Biasanya kalo udah dicopot gue kasih ke orang lain, biar sama orang itu dilempar ke tengah lapangan yang hukumnya makruh untuk dilewati kecuali jam upacara atau olahraga [supaya kalo ketauan guru, bukan gue yang kena #otaklicik]. Tapi pernah juga sih waktu itu njailin sepatunya echa sama susan yang dilempar ke tengah lapangan, saat gue tertawa  terbahak bahak, Bu Bet guru musik gue lewat sambil teriak "Pasti dalangnya Agata ini ya!!" hahahaha. Kadang kalo pelajaran Komputer [masuk ruang komputer kan sepatu dilepas, mungkin ruang komputer juga ada batas sucinya kali ya] gue keluar duluan buat ngumpetin sepatu temen,kadang kalo gue lagi jahat jahatnya langsung gue jatuhin sepatunya ke lantai bawah biar ditangkep susan, ambon, atau yang lain.

Nah tadi siang itu ada pengayaan, seperti biasa, kami anak anak TWISTER demen banget nongkrong di depan kelas. Dan beruntungnya si susan pake flat shoesnya. "seeeet" gue ambil sepatunya, gue kasih ke echa. Gue tau tinggi susan ga jauh beda sama gue "pendek" walaupun kenyataannya masih lebih tinggi dia. Sayangnya Echa naruh sepatunya di pohon yang kurang tinggi, jadi masih bisa diambil sama susan. Tak lama kemudian Echa jalan dan nginjek kaki gue dengan muka sengaja, gue reflek megang tangannya mau nginjek balik, eh tau tau malah temen temen yang lain ikut megangin dan 2 dari mereka nyopot kedua sepatunya [Ternyata para penerusku ini mulai bisa memanfaatkan keadaan random ini *terharu*] . Di saat kami bermain dengan sepatu echa, Maya bilang "Sepatunya Agata tuh! masa OTAKnya belum pernah kena!" dan dengan bangganya gue bilang "oh jelas, masa otaknya dilawan" . Sayangnya gak lama kemudian  Bu Lasmi datang, terpaksa sepatunya gak diapa apain. 

Kami pengayaan di laboratorium bahasa, sehingga kami harus melepas sepatu, mungkin selain masjid dan ruang komputer, lab ini juga ada batas sucinya. Kami FIERCE (anya, echa, indah, gue) duduk di paling belakang. Indah lagi nggambar nggambar, echa belajar fisika, gue ngobrol sama anya. Tiba tiba gedubraaaak  Intan sang master biologi jatuh bersama kursinya yang roboh. Ternyata salah satu kaki KURSInya patah. Saat itu gue ditengah kebingungan. Bagaimana bisa tubuh mungil BJ bisa mematahkan kaki kursi? Untung aja bukan si Fathir, kalo fathir mungkin keempat kaki kursi itu patah semua. Trus kami belajar ngobrol lagi. Di luar hujan, makin lama makin deras, dan gue suka hujan. Waktu sudah menunjukan pukul 15.30 saatnya kami pulang tapi hujan sudah reda. Karena sepatu gak ditaruh di rak, sepatunya berserakan di lantai. Mencari sepatu sendiri itu kayak nyari uban di rambut nenek. Gimana enggak? Hari ini sepatunya hitam semua. Akhirnya dengan perjuangan sampe titik darah penghabisan gue nemu sepatu gue yang kiri. Tapi...., Sepatu Gue Yang Kanan Mana ? щ(ºДºщ) . Ternyata Ambon dan Echa juga kehilangan salah satu sepatunya. Kalo begini sih pasti dikerjainnya dan bukan echa atau ambon pelakunya. Baru bangga bangga jadi otaknya malah ikut dikerjain juga. Bu Lasmi juga masih ngliatin kami yang bingung nyari sepatu, sambil bantuin nyari juga. Sepatu gue sama echa ditaruh di pinggir jalan setapak depan kelas dan KEHUJANAN alhasil sepatu kami basah kuyup, susan bantuin gue ngambil sepatu jadi bukan susan juga pelakunya. Waktu gue masukin kaki ke sepatu rasanya "nyessss" kayak nginjek bantal basah terus airnya "mbleber" ke mana mana. Tinggal sepatu Ambon yang belum ketemu. Kami masih nyari, dan ternyata ada di gerombolan anak kelas lain, dan enaknya kayaknya sih sepatunya kagak basah. Airnya mulai meresap ke kaos kaki, gue buru buru pulang aja deh, takut masuk angin. Sampe rumah, si enyak bilang supaya rendaman kaki pake air anget. Tapi daripada lumutan nunggu air penuh di bath tub langsung aja gue showerin kaki gue pake air anget [kasian kan kaki gue, udah bershower kayak galau aja] Abis itu gue langsung buka laptop nulis ini deh, tapi sampe sekarang pertanyaannya adalah.... Siapa Yang Ngumpetin Sepatu Gueeeeeeeee ? щ(ºДºщ) 
Karna yang diumpetin adalah punya gue, echa dan ambon, mungkinkah orang berbadan langsing, mungil dan putih bernama fathir [majas ironi] yang ngumpetin? 

No comments:

Post a Comment