Thursday, January 5, 2012

Kisah "kemalingan" di sekolah

WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA.....!!!!! Sepertinya sekolah gue udah gak aman lagi. Dulu suka ada helm ilang dan sekarang sudah beberapa hari ini dan berturut turut selalu ada aja yang bilang duitnya ilang abis pelajaran olah raga. Dan sekarang hal itu menimpa deskmate gue revina dan classmate gue indhul :(
Jadi begini ceritanya...
Di sekolah gue punya 7 ruang ganti, 4 untuk cewek dan 3 untuk cowok. Salah satu ruang ganti cewek ada di dalam kamar mandi/WC cewek. Untuk ruang yang satu ini, pintunya emang gabisa dikunci dari luar. Karena berita duit ilang ini tidak begitu santer terdengar oleh kelas kami, kami meninggalkan ruang ganti seperti biasa dan mengikuti pelajaran olah raga. Setelah pemanasan kami hanya melakukan pengukuran tinggi dan berat badan [ tb/bb gue 152/47 waaaaaaaaaaaaaa щ(ºДºщ) sungguh tak ideal ]. Pengukuran selesai kemudian Pak Marwan [guru OR] bilang kalo kita harus hati hati karena kemaren ada yang kehilangan uang di ruang ganti tempat kami para cewek ganti baju. Karena bel istirahat masih sekitar 30-40 menit lagi, tanpa mikirin cerita pak marwan tadi, gue dan anya langsung capcus ke kantin mumpung sepi, yang cowok masih main futsal, dan yang lain ke ruang ganti untuk ganti baju [yaiyalah, masa mau minum air WC]. Dan menurut yang diceritakan Indahmus dan yang lainnya, yang pertama masuk adalah indhul dan rere. Indhul mengubek ngubek membuka buka tasnya, waktu dia buka dompetnya uang 50.000nya ilang. Terus dia nyuruh rere ngecek dompetnya juga. Lalu rere terduduk lemas mendapati uang sebesar 600.000nya yang lenyap [ gilaaaa 600.000 dapet sepatu GOSH 2 bisaaaaaaaa щ(ºДºщ), awas aja kalo yg maling ga bagi2 sama gue #eh ]. Kemudian maya masuk mendapati tasnya diobrak abrik dengan seluruh resletingnya terbuka padahal tadinya tertutup, dompetnya pun berada di bagian atas dan terbuka (kalo gak salah loh ya) untungnya uang dalam dompet itu udah maya ambil dan disimpan dalam saku celana ORnya. Nah, sekarang kembali ke gue dan anya di kantin yang kebetulan sibuk cerita tentang peristiwa pencurian di SD atau SMP kami masing masing dulu [ padahal ada alumni kita, ka iqro sama ka danang dkk, sebenernya pingin banget nyapa, tapi gak kenal sama kk yg lain, jadi gak enak, maaf ya ka hehehe ]. Selesai makan kami mau ke ruang ganti. Lewat Aula "kok sepi, yang main futsal pada ke mana?", terus kami liat ruang matematika (pelajaran abis OR) dari jauh "loh kok sepi yang lain pada ke mana sih?", teruus kami mau masuk ke kamar mandi, sebelum masuk kami liat ambon lari lari ke arah kelas bahasa Inggris yang gak keliatan dari tempat kami berdiri. Kami langsung masuk ke kamar mandi, waktu anya mbuka pintu "loh kok kosong, pada belum ganti baju juga, pada kemana sih?" kami shock, kami bingung, kami luntang lantung, kami seperti anak ayam yang ditinggal induknya selingkuh sama bebek. Lalu kami ke arah kelas bahasa inggris mengikuti jejak ambon. Ternyata benar, classmates kami  ada di depan ruangan itu, rame banget, gue liat pak sugeng juga mukanya serius banget, trus ada pak marwan juga, pokoknya banyak murid bertaburan di situ. Gue kira ada yang cidera, jatuh, pingsan, kesurupan, atau bahkan ada 2PM dateng, tapi semua itu gak mungkin. Gue tanya temen temen gue "ada apa sih?" dan temen gue jawab "uangnya rere ilang ENAMRATUSRIBU, Indhul juga ilang LIMAPULUHRIBU itu murid yang ijin keluar kelas pas jam gue OR mau digeledah" *jeng jeng jeng* muka gue yang shock bolak balik dizoom kayak di sinetron sinetron. "coba cek punyamu gat!" gue langsung narik tangan anya yang sama sama shock langsung lari ke ruang ganti disusul echa yang ngikutin kami. Gue panik beribu ribu panik karena gue bawa HANDPHONE !!!!!!! Dan lega sungguh lega walaupun sebagian isi dompet gue tinggal di rumah, uang 15ribu itu masih utuh dan BB gue masih ada, gue langsung duduk di bawah ngos ngosan, untunglah anya juga gak kehilangan apa apa. Gue berpikir kalo kelas kita pasti digeledah, jadi dengan segera gue ganti baju dan memasukan BB gue ke kaos kaki gue yang panjangnya sampe paha. Sebenernya selama OR temen sekelas gue ada yang ke kamar mandi juga dan ada yang ngeliat cewek mencurigakan sendirian yang buru buru keluar, belum kejadian jadi ya gak bakal ngeh juga siapa dia. Dan katanya lagi yang ngaku keluar kelas selama kami OR cuma Ayi temen kelas 12 IPS. Padahal dia sendiri juga liat ada cewek yang masuk kamar mandi juga. Jadi kalo menurut gue sih orang yang diliat ayi itu, kalo dia gak salah kenapa coba gak mau ngaku ? Trus pak marwan bersama drajat dan rio pergi ke kenalannya drajat, katanya sih orang pinter gitu. Dan waktu baliknya mereka bilang masih dalam proses dan bisa aja yang nyuri itu tuyul. Percaya gak percaya deh ya, kalo gue sama rio sih mending lapor polisi aja biar sidik jari maling di dompetnya rere itu ketauan. Yah padahal duit rere itu mau dipake buat bayar neutron sayang deh. Indhul juga katanya baru mau beli baju gajadi deh. Sebelumnya adek kelas gue ada yang kehilangan 300.000, 100.000, 50.000 dan gatau lagi berapa orang yang udah kehilangan duit di ruang itu. Feeling gue jumlah duit yang dia colong udah 1juta lebih. Tapi yah mau gimana lagi, gue gabisa bantu apa apa, upaya gue sama echa jadi Detective 40 Minutes pun tak berhasil (korban film korea), gue cuma bisa bantu doa supaya malingnya ketemu dan duit kalian bisa balik sepenuhnya :)

Jadi yang bisa kita siswa siswi SMANIC ambil dari kejadian ini adalah pakailah kaos kaki panjang yang panjangnya sepaha kalo hari kamis dan jika menggunakan rok muslim panjang karena kaos kaki tersebut bisa digunakan untuk tempat ngumpetin handphone bahkan menyimpan uang agar tidak dicuri maling tersebut Simpanlah barang berharga kalian baik baik, jangan bawa uang terlalu banyak ke sekolah, jangan pamer duit, selalu waspada ya teman! :)

No comments:

Post a Comment