Wednesday, February 1, 2012

Tugas Biologi

Seperti biasa setelah pelajaran TIK ada aja yang dikerjain. Indhul membawa sepasang sepatu dari rumah. Sepatu itu adalah sepatunya Susan yang mau dia kembaliin. Ditukarlah salah satu sepatu Susan dengan sepatu yang dibawanya itu. Jadi judulnya adalah "SEPATU SELEN". Sampe di ruang Bhs. Inggris barulah sepatu yang lainnya ditemukan di lacinya. Pelajaran Bhs. Inggris saat itu adalah listening. Guess what? GUEEEH SARIAWAN DI PANGKAL LIDAH CUUUOOY. Trus hubungannya apa? Gatau kenapa kalo lidah, mulut, tenggorokan atau hidung gue bermasalah telinga gue ikutan sakit. Gatau emang dasarnya gitu atau efek dari sakit telinga gue waktu kecil yang hampir buat gue budeg [bukan kopoken loh ya -.-]. Entahlah, mungkin kalo besok masuk kedokteran gue bisa tau penyebabnya #AMIIIIIIIN. Sariawan di pangkal lidah itu bikin males makan. Ngunyah sakit, nelen sakit, bicara pun sakit. Biasanya kalo gak sariawan, di kelas gue "banyak bicara sedikit belajar" tapi karena sariawan gue jadi "sedikit bicara banyak belajar ngelamun". Abis istirahat lanjut ke pelajaran Biologi *JENG JENG JENG JENG* saatnya presentasi. Pak Bambang bilang yang ngumpulin ppt baru kelompok gue doang. Tapi ternyata kelompoknya Estu juga udah setelah dicari CDnya. Dan unfortunately, yang lain memang belum pada ngumpulin. Sebagian ada yang gatau harus dikumpulin dulu, sebagian ada yang gatau kalo harus pake CD, sebagian ada yang ngumpulin saat itu juga dan sebagian lagi memang belum ngerjain. Untuk yang belum pake CD Pak Guru hanya mengecek flashdisk mereka dan untuk yang belum ngerjain konsekuensinya adalah "KELUAR". Masalahnya yang keluar itu termasuk close friend gue Echa, Indah, Nida, Anya, Prima, Fathir, dan Ambon, gue jadi gaenak, kelas jadi sepi dikurangi 2 kelompok. Untuk kelompok biologi ini gue emang gak sekelompok sama mereka karena sekali sekali gue juga pingin 1 kelompok sama deskmate gue, Rere bersama Anis, Nopril, dan DJ. Sebenernya hari Rabu 2 minggu sebelumnya Pak Bambang pernah nagih tugas ini tapi belum ada yang udah jadi. Dan gue inget banget Pak Bambang bilang "Tolong secepatnya dikumpulkan karena kelas lain sudah mulai mengumpulkan" Karena sudah ditagih, gue langsung koordinasi sama kelompok gue untuk bagi tugas. Tapi entah bagaimana ceritanya FD mereka jadi gakbisa dibuka, cuma punya DJ yang bisa. Tapi karena sebenernya mereka udah usaha cari data, gue sih no problem yang penting mereka udah kerja. Berbekal data dari DJ dan Internet, gue menyelesaikan tugas itu di rumah. Hari Selasa minggu depannya udah gue bawa ke sekolah untuk diburn. Abis diburn daripada ngumpulinnya ditunda tunda terus lupa, jadi gue minta tolong DJ untuk langsung dikumpulin ke Pak Bambang aja. Seminggu kemudian gue kerpok PKN di rumah Anya [inget kan yang di post Hilangnya Konsentrasi Gue ], padahal disitu gue udah ngingetin "Gimana kerpok biologi kalian?" si Echa jawab "Udah nyari datanya sih, tapi belum dibuat pptnya" "Belum dikumpulin dong?" trus Susan bilang "Presentasi dulu kan besok?" "Bukannya dikumpulin dulu? Kelompokku malah udah dikumpulin" saat itu malah gue yang ngira kalo kelompok gue yang salah, makanya hari ini gue bawa flashdisk buat presentasi. Yah mau gimana lagi, sudah terlanjur pada disuruh keluar. Paling nggak walaupun disuruh keluar mereka dapet tambahan pahala karena saat disuruh keluar mereka jadi Salat Duha *Allah Maha Adil*. Dengan segelintir murid di kelas, kelompok gue presentasi. Gue masih agak ngerasa bersalah, coba gue lebih ngeyakinin mereka kalo itu bener dikumpulin dulu. Nyebelinnya ternyata yang dipresentasiin cuma 1 dari 5 topik bioteknologi yang harus kami buat. Kalo Pak Bambang ngomong daritadi kan kelompok Anya atau Fathir bisa pake FD gue #tambahbersalahlagi #jleb. Karena lidah gue sedang skarat, gue cuma jadi operator dan menjawab beberapa pertanyaan, dan yang lain menjelaskan. Gue hidupin Laptop Pak Bambang yang amat sangat lemot. Gue masukin FD gue dan sukses membawa berpuluh puluh virus ke laptop beliau [muuph yah pak guyuuuu]. Ditunggu tunggu makin lemot aja dan ppt gue gak muncul muncul. Akhirnya kami lepas FDnya dan kami masukan CD yang kami kumpulin ke Pak Bambang. Dan sama lemotnya, bahkan CDnya pun ada virusnya. Jadi kayaknya virus virus tadi bersumber dari laptop tempat DJ ngeburn. "Kok lama ya Pak?" "Gatau, tadi sebelumnya nggak kayak gitu, tadi virusnya banyak sih" #JLEB #MATI. Trus kami ganti laptopnya pake laptopnya kembang kelas kami, Elly. Karena 10" tanpa slot CD kami pake FD. Di tengah persiapan ngotak ngatik laptop, datanglah Bu Bet bilang "Itu murid SMA mana itu, Pak?" sambil nunjuk gue, gue jadi ketawa ketawa. Bu Bet emang suka protes kalo ada anak pake jaket pada jam sekolah, sudah berkali kali gue diceramahin tapi gak mempan mempan. Gue langsung ke Bu Bet ngambil kertas pengumuman yang belum ulangan musik. Lanjut ke presentasi,  alhamdulillah filenya langsung bisa dibuka, jadi jangan jangan laptopnya Pak Bambang emang bener terkontaminasi FD gue. Tapi kayaknya enggak deh, orang waktu nyalain aja juga lama [damai ya pak guyuuuu]. Abis presentasi kami ke ruang kimia. Gue sama Indhul nemenin Maya ke masjid mau salat [yaiyalah masa mau telanjang]. Jujur gue males salat di sekolah, kenapa? Gue gak punya mukena yang bisa dilipet lipet jadi kecil dan gue males banget pake mukena sekolah yang biasanya bau, kotor, dan bolongan mukanya kegedean, makanya kalo pengayaan gue salat istirahat ke3 biar bisa minjem mukena yang udah salat istirahat ke2. Di perjalanan bertemulah kami sama Angry Bird, salaman deh -.-". Belum nyampe masjid, ada Indahmus, jadinya gue ngikut dia balik ke kelas aja deh. Di jalan mau ke kelas *jeng jeng jeng jeng* ada Bu Bet saudara saudara!! Saat Bu Bet tidak melihat gue ngajak Indah lari, dan tepat saat kami lari "AGAAAATAAAAAA, Murid SMA mana itu? Dilepas jaketnya!" "Iyaaaa Buuuuuu!" jawab gue sambil jalan cepet. Ya gue sama Bu Bet emang cukup deket soalnya, jadi rasanya udah kayak sodara sendiri. Bel masuk bunyi. Di saat pelajaran berlangsung Prima tidur. Dan tiba tiba "HUWAHAHAHAHHAHHA" di saat murid yang lain juga sedang ribut, Echa di sebelah kiri gue ketawa terpingkal pingkal sampe mulutnya lebar banget kayak scream. Ternyata Echa sangat senang mempunyai Teman Seperguruan Ngeces baru, PRIMA! Setelah Echa meneteskan air liurnya ke lantai saat tidur di waktu Try Out, sekarang giliran Prima yang tidur di jam pelajaran dan meneteskannya ke jaketnya. Gue pingin ngakak tapi gabisa gara gara lidah gue yang butuh istirahat intensif, jadi gue cuma ketawa kecil aja. Di lab kimia itu sumuk banget loh ceman. Apalagi gue pake sweater, jadi tambah pingin pulang. Kenapa sweaternya gak dilepas? Sstt jangan bilang siapa siapa ya! inget loh jangan bilang siapa siapa! gue gak pake kaos dalem, masa gue mau pamer BH ke Prima, Ambon, Fathir yang duduk di belakang gue ??? #ups

No comments:

Post a Comment