Thursday, February 16, 2012

I'm so sorry, Ambon!

Tak seperti biasanya, pagi ini hujan. Udah gue siapin payung transparan gue di mobil. Tapi begitu turun di sekolah gue urungkan niat bawa payung itu. Kenapa? Pertama, karena bawaan gue udah banyak banget, kalo gue bawa mau taruh di mana? Moving Class lagi [derita gak punya payung yang bisa dilipet jadi kecil]. Yang kedua, kalo gue pake payung unik super unyu ini, pasti lagunya Afgan bakal berubah jadi "Payungmu Mengalihkan Duniaku". Jadi gue turun pake jaket berketu. Sambil nunggu yang lain dateng, seperti biasa gue dan beberapa temen gue duduk duduk di luar. Karena hujan, banyak yang berangkat sekolah pake sandal jepit dan sepatu yang bersih dikresek. Tak lama kemudian datanglah Indhul yang langsung masuk ke kelas. "Sepatunya Indhul baru!" Indah mbisikin gue. Trus Indhul keluar kelas, dengan suara TOA gue yang merdu "INDHUL SEPATUNYA BARUUUUUUUUUUUUUU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!" berjarak 3,464724 detik, Fathir juga keluar kelas pake sandal jepit, menenteng 2 sepatu reebok putihnya yang sebenernya gak baru baru amat tapi warna masih putih dan alasnya CLING! masih bersih. Kayaknya makhluk ini kalo punya barang baru bener bener dirawat. Kayak helm barunya yang setiap abis dipake dilap, dijemur, dicium , dibelai, dibajuin dan dimasukan lagi ke dalam kardusnya [oke, beberapa diantaranya memang berlebihan]. Kemudian Tito melepas salah satu sepatunya untuk mencoba sepatu Fathir. Belum sempat menali sepatu, gue dengan sigap nendang sepatu tito jauh jauh. Tito ngejar gue dengan tali sepatu yang belum diikat dan terseret seret di lantai, padahal lantainya basah dan kotor gara gara hujan. "Yaaaaah Tito, Talinya kotor" kata Fathir cemberut. Tak seperti yang diharapkan Bu Lasmi datang, padahal kami pikir gara gara hujan guru guru bakal telat. Di pelajaran B. Indo kami membahas soal TO kemaren, ternyata jawaban gue banyak yang salah. Sepertinya gue bukan warga negara yang baik, apa perlu gue balik ke Korea aja ? #eh. Trus kami pelajaran Pkn. Kursinya gak seperti biasanya, gimana ya nggambarinnya -.- ya anggap aja hadap hadapan kayak tanda "=" sebelah kanan meja guru dan sebelah kiri tembok untuk presentasi. Duduknya bareng kelompok masing masing, jadi sebelah kanan gue Indah sebelah kiri gue Ambon. Gue bawa Pocky rasa PISANG dari rumah [gue emang terlalu terobsesi dengan segala makanan rasa pisang]. Akhirnya sebungkus Pocky itu abis sama gue, Ambon, Rio dan Fathir, entah kenapa para cewek cewek di sekitar gue kagak suka rasa pisang. Tadinya otak kriminal gue berkata untuk membuat kemasan Pocky seperti baru lagi. Maklumlah si Ambon mbukanya agak 'ndeso' gak mbuka bagian yang sudah disediakan untuk dibuka. Sayangnya gue cari ke sana kemari kagak ada yang bawa lem. Rencana gue tergagalkan dengan sempurna. Gara gara si Indah yang manggil gue EMAK di twitter, sekarang si Ambon sama Fathir jadi ikut ikutan manggil gue emak. Sayangnya mereka memilih BAPAK yang salah #garukaspal. Sudahlah, kalo diceritain malah bikin gue makin pingin garuk aspal. Dan kejadian yang buat gue sangat amat merasa bersalah dimulai dari sekarang. Kami mau ganti baju untuk olahraga, ternyata Pak Marwan nggak ada. Tapi daripada tau tau beliau dateng, kami nggak siap, jadi beberapa dari kami ada yang ganti baju ada yang enggak. Yang cowok pada main futsal, yang cewek pada ngantin dulu. Habis ngantin kami para cewek ngajak yang cowok main gobag sodor. Tapi karna masih asik main futsal mereka minta waktu sebentar. Daripada nganggur, gue ngajak cewek cewek ini main DONALD BEBEK ! Itu loh yang "Donald bebek, mundur 2 langkah, 1 2!" Ya lumayanlah jadi Runner Up, yang berhasil meraih penghargaan dalam permainan ini adalah Indhul. Akhirnya kami cowok cewek gabung juga, sayangnya kami gak jadi main gobag sodor, tapi main lempar tangkep bola dengan peraturan sedemikian rupa, gara gara lapangannya dipake buat latihan PBB. Lama lama mainnya jadi gak jelas, makin kegusur juga sama PBB jadinya ada yang duduk duduk, ada yang ke kantin, ada juga yang main bola kayak gue, Maya, Indhul dan Fathir. Dan di saat gue nendang bola berwarna putih itu, *jeng jeng jeng jeng* bola itu menggelinding mengenai "PIIIIIIP"nya Ambon yang lagi duduk di bawah [siapa suruh duduk mengkangkang? -.-]. Gue shock dan langsung pasang muka begini...


Langsung deh gue minta maaf ke Ambon yang masih keliatan kesakitan. Huwaaaa rasanya itu guilty banget. Kayak abis nyemplungin bayi orang ke lubang WC. Maaf banget ya, Ambon, kan nggak sengaja! hihihihi. Trus gue sama Indah ke kantin, yang lain ganti baju, tak lama kemudian, Echa, Ambon, Prima, dan Tito menyusul. Trus gue sama Indah ganti baju. Ke ruang matematika, ternyata ruangannya tukeran sama Pak Hermanto, kami harus belajar Matematika di ruang Sosiologi yang ada di lantai 2. Sebelum Bu Niken datang, gue, Prima, Anya, Indah dan Ambon nerusin nonton Insidious yang kemaren. Film kurang dikit lagi selesai, Bu Niken dateng. Rere yang sakit ke UKS, jadi gue duduk sendiri. Dan disinilah kepilekan gue berasal, gatau kenapa semenjak di ruangan itu gue jadi pilek, bersin bersin terus. Untung gue selalu sedia tissue, kalo enggak mungkin ingus gue udah cecer cecer ke mana mana. Abis itu kami pengayaan, Indah sama Ikma pulang karena sakit. Pengayaannya B. Perancis, sungguh berbanding terbalik sekali dengan B. Indonesia. Di pengayaan tadi, gue malah dapet nilai 100, Herdian juga. Ini membuktikan bahwa gue bukan WNI yang baik hati, tidak sombong dan rajin menabung. Gue suka belajar bahasa negara lain tapi bahasa Indonesia malah nilainya pas pasan. Sebenernya gue juga seneng sih sama bahasa, dulu aja gue milih jurusan IPA,IPA,Bahasa. Tapi Alhamdullillah gue masuk IPA, jadi ada jalan untuk meraih cita cita jadi dokter. Semoga gue bisa diterima di FK UGM atau FK Universitas apa aja deh. AMIIIIIIN!

No comments:

Post a Comment