Sunday, February 12, 2012

Tertawalah Sebelum Tertawa Dilarang

Masih ingat dengan judul di atas kan? itu loh yang di Warkop Mpok Ijah, eh bukan bukan maksudnya Warkop DKI. Jadi hari itu gue Try Out Biologi [Tuh kan! Apa gue bilang, pasti ada Try Outnya] Lumayan deh soalnya gak kayak TO 1 dan 2. Gue, Herdian, Prima, Fathir, Ambon, Tito masih nyocokin jawaban sama Sang Master Biologi BJ. Dan yang lain gatau ke mana. Abis itu Prima ngajakin ke kantin, eh di tengah jalan para cowok ini malah mampir mampir dulu ketemu anak cowok kelas lain yang duduk di depan masjid, yaudah deh, gue ke kantin duluan aja sendirian, mungkin yang lain pada di kantin. Sampe kantin ternyata ada Echa dan Indah, barulah beberapa saat kemudian Fathir, Ambon, dll dateng tapi yang Prima yang ngajakin malah lenyap ditelan bumi. Abis itu kami pelajaran kimia di lab. Ternyata Bu Ani sakit, gak ada pelajaran deh #purapurasedih. Seperti biasa kami ngobrol ngobrol, ketawa ketawa. Kami menempati sebuah meja panjang namun pembicaraan terpisah menjadi 2 kubu. Kubu kanan beranggotakan gue, Prima, Echa, Ambon, Susan. Kubu kiri beranggotakan Fathir, Herdian, Tito, Indhul, Indah, Maya. Dan Anya yang gak konsisten kadang ikut kanan kadang ikut kiri. Bedanya Kubu kiri membicarakan yang begitu begitu.

Susan                 : Kok kalian ngomongin yang kayak gitu sih?
Fathir                : Ini SEX EDUCATION tau!
Susan                : Tapi kan saru, menurut surat Al Baqarah bla bla bla bla #gayaanakpesantren
Echa                 : Aku sih minimal Al Baqarah hafal
Prima, Ambon  : Ayat 1 - 5 ya?
Echa                 : Enggak, ayat 1 doang
X *lupa siapa* : Coba Al Fatihah ayat 1?
Echa                 : Alhamdulilahhi..... *hening*
Semua              : HAHAHAHHAHHAHAHAHHHA

Trus semua kembali ngobrol dengan kubunya masing masing. Tiba tiba, Prima make Cardigan Anya yang warnanya stripes pink, kuning dan abu abu. Bayangkan! Bukannya kayak kakak gue Jung Yonghwa Oppa malah lebih mirip Aming.

sorry ya ngeblur, sambil ketawa soalnya :3
Lama lama gue, Susan, Prima, dan Ambon nggodain Echa yang salting kalo kami lagi jodoh jodohin dia sama Fathir, suasana di antara mereka kembali canggung. Tak lama kemudian BJ datang. "Nih yang dipanggil SNMPTN jalur undangan, disuruh ke BK ngisi formulir, Agatha, Echa, Herdian" "Harus sekarang apa?" "Iya". Jadinya gue sama Echa dan Herdian ke ruang BK. Ternyata yang dikonfirmasi dari pusat cuma 69 anak IPA, 42 anak IPS dan 6 anak Bahasa, dari TWISTER kayaknya 15 lebih apa ya. Yang di ruang BK bilang kalo mereka deg degan banget nunggu hasilnya bisa masuk atau nggak, padahal gue sama Echa nyante nyante di lab, malah sebenernya mau ke BK hari Senin aja [gak normal banget rasanya, mungkin gara gara gatau kalo diumumin saat itu kali ya]. Trus kami diminta untuk ngisi penghasilan ortu, meneketehe -.-. Jadinya gue ngacir ke kamar mandi nelpon ke rumah nanya penghasilannya ortu, Susan sama Maya juga ikut. Trus abis itu kami pelajaran Sejarah lanjut BK. Di pelajaran BK, Indah manggil gue, nunjukin Echa yang lagi tidur, berencana untuk biarin dia tidur sampe pulang. Tau tau si Prima yang duduk di baris nomer 2, hampir njomplang dari kursi dengan gaya orang surfing. Sekelas jadi ketawa semua termasuk Bu Saryati. Belum selesai ngetawain Prima, Echa bangun gara gara suara kami yang lagi ketawa. Dan Indah bilang "ECHA NGECESS!" Anya juga bilang "Iya, mejanya basah", sambil nunjukin ke Echa. "Lhah, cuma ngecess!" kata Echa. Sekelas tambah ketawa lagi.

No comments:

Post a Comment