Saturday, February 11, 2012

Kisah Indah dan Tong Sampah serta Sepatu Gue

Sekali lagi gue mesti ngerapel post, tapi yasudahlah takdir lah yang menentukan #depresi.

Jadi, hari kamis kemaren gue ada Try Out Matematika [Sumpah gue juga bosen, hampir semua kalimat pertama di post gue ada kata "Try Out"nya]. Sayangnya malemnya gue ketiduran dan gue baru belajar pagi. Alhasil, sampe di sekolah di saat yang lain duduk di bangkunya masing masing belajar dengan serius, gue dengan tenangnya ngantuknya TIDUR. Sesaat kemudian gue bangun karena pengawas datang dan Try Outpun dimulai. Dengan mata kelap kelip dan mulut yang nguap nguap gue kerjain soal matematika yang unyu itu. Seperti biasa gue nggak selesai lagi, tapi ya lumayan lah lebih bisa dari TO 2. Katanya guru guru, banyak banget yang nggak selesai, bahkan ada yang baru mindahin 5 jawaban ke LJK padahal udah ngitung di kertas soal. Untung gue selalu mindahin jawaban setengah jam sebelum selesai. Usai istirahat setelah TO, sambil jalan ke ruang ganti [pelajaran selanjutnya OR] gue janjian sama Echa yang nilainya lebih tinggi nraktir Susan pun ikutan [bakat judi]. Olahraga kali itu adalah LOMPAT JAUH. Oh tidak akhirnya olahraga ini menghampiri gue juga! #desperate. Setelah Bagus yang Hidup Segan Mati Tak Mau memimpin pemanasan, kami lari keliling aula, biasalah 2 kali putaran, [sebenernya gak nyampe 2 putaran, soalnya kalo pak marwan lagi gak liat gue langsung motong jalan hahaha]. Dan di putaran ke 2, beberapa jarak di depan gue Indah dengan sengaja dan polosnya menabrak Fathir yang gedenya segede tembok cina. Bukannya Fathir yang jatuh, malah Indah yang mental. Parahnya cewek berberat badan *piiiiiip* ini malah menyosor Tong Sampah yang sangat besar di sebelahnya. Gue yang liat Indah akrobat sama tong sampah di depan mata ketawa gak berhenti berhenti apalagi gue gak bisa bedain mana Indah dan mana tongnya #ups. Bayangkan! Jatuh di aula nabrak tong sampah dengan saksi murid murid dari 2 kelas yang sedang olahraga, kelas gue sama kelasnya adek kelas, tambah malu deh. Udah kayak iklan diapet aja yang semua mata tertuju padamu #eh. Trus kami ke lapangan belakang memulai penilaian lompat jauh. Yah sudah gue ramal lompat gue termasuk yang gak jauh, tapi bukan yang paling pendek juga [sujud syukur Makasih YA ALLAH! ALLAHU AKBAAAAAAR!! #eh]. Berbeda dengan Echa yang menjadi pelompat cewek terjauh, ketahuan kan mana yang siluman katak mana yang manusia tulen. Abis itu kami istirahat dan lanjut pelajaran matematika. Di pelajaran matematika kami dikasih kunci TO dan dikasih kesempatan untuk nanya soal yang gakbisa. Seperti biasa gue salah gara gara gak teliti dan gak selese, jadi ada beberapa soal yang gue langsung jawab tanpa gue hitung [hebat kan gue bisa jawab tanpa harus menghitung? B-)]. Dan sepertinya setelah mencocokan, yang lebih banyak benernya adalah Echa. Ya anggap aja Echa salah satu gue salah dua [bohong banget]. Dan dengan hebatnya guru fisika gue si Herdian katanya dapet 100 *big applause untuk si bos*. Selesai matematika kami langsung ke Lab bahasa tempat kelas gue pengayaan. Untuk menghindari hal hal yang tidak yang diinginkan gue, Echa dan Indah masukin sepatu ke lab bahasa. Fathir juga ikutan nenteng sepatunya ke mana mana. Trus kami duduk duduk di luar sambil ngobrol dan menonton keALAYan Prima. Karena sepatu gue di dalem, gue pake sepatu ambon hohoho. Lagi asik asik ngobrol tiba tiba gue liat kalo Fathir masuk ke lab. Karena curiga gue ikutin diem diem, ngintip dari pintu. Ternyata Fathir menuju ke arah tempat sepatu gue diletakkan. Sesaat setelah Fathir menyadari keberadaan gue "HAYOO FATHIR KETAHUAAAAAN!" dan Fathir langsung keluar lagi sambil senyam senyum. Tak lama kemudian yang lain pada ke kantin, ada yang salat juga. Tinggal gue, Fathir, dan Ambon serta beberapa anak anak Twister yang super duper hiper rajin yang lagi belajar kimia. Si Echa sudah memakai sepatunya lagi, tapi si Indah meninggalkan sepatunya di dalam lab dan ke kantin pinjem sepatu orang [gue lupa sepatu siapa yang dipinjem].  Sekali lagi gue mergokin Fathir mau ngumpetin sepatu entah punya gue atau punya Indah dan kali ini dibantu Ambon. Tapi mereka menunjukan sepatu Indah dan minta gue untuk diam bersekongkol dengan mereka berarti yang diumpetin punya si Indah. Kemudian gue dipanggil Ikma yang minta diajarin kimia [mimpi apa gue disuruh ngajarin kimia, kayaknya yang salah yang minta deh -.-]. Satu per satu teman teman yang lain dateng. Setelah lama ngobrol di luar gue baru menyadari bahwa di atas papan mading yang begitu tingginya ada sepatu temangsang yang mirip sepatu gue. Gue masuk ke kelas ternyata sepatu Indah masih utuh dan sepatu gue lenyap entah ke mana. Di situlah gue sadar, kalo yang temangsang itu emang sepatu gue. Maklumlah di SMANIC kalo pake gosh pasti ada aja yang ngembarin. Sampe bel bunyi gak ada yang mau ngambilin sepatu gue. Gue bales dendam ngumpetin sepatu Ambon, eh gantian gue yang ketauan. Akhirnya sekali lagi gue ikut pengayaan tanpa sepatu di sisi gue. Ternyata memang Fathir yang naruh salah satu sepatu gue di atas papan mading. Dan kata Fathir, sepatu gue yang satunya diumpetin Ambon. Padahal pas tadi istirahat gue tanya di mana sepatu gue, malah dia yang balik marah marah ke gue. Jadi gue pura pura balik marah deh haha. Sebenernya Fathir nyuruh gue pura pura nangis tapi sayangnya saat itu air mata gue lagi gak bisa keluar. Pulangnya gue langsung keluar pasang muka marah. Jadinya si Ambon langsung ngembaliin sepatu gue yang ternyata ditaruh di atas jendela. Gue pura pura marah sampe gue pulang deh. Hahahaha.

No comments:

Post a Comment