Wednesday, May 2, 2012

SS4INA Day 3 [Part 1]

Baiklah mari kita mulai post super duper hiper panjang ini!
Sekitar pukul 05.00 WIB gue baru bangun, padahal gue janjian sama adek kelas gue, Ghina, mau berangkat pagi pagi banget karena mesti nuker tiket dulu. Akhirnya gue buru buru mandi. The next problem was coming, si babe bangunnya susah banget, padahal si Ghina udah nyampe di MEIS jam 06.13 WIB. Jadinya gue suruh papa mandi kilat. Sayangnya ortu gue gak jadi ikut nonton, soalnya vertigonya si enyak kambuh. Padahal mama pingin banget nonton menantu. Jam setengah 7 lebihan kami baru berangkat. Walaupun Lumire Hotel deket sama Ancol tapi M-A-C-E-T. Belum lagi gue kesasar di dalem Ancolnya. Maklum lah, gue jarang muter muter dalem Ancol, paling cuma ke Dufan atau Seaworld sama Gel. Samudera aja, apalagi MEIS itu bangunan baru [In fact, itu bangunan belum jadi, belum di finishing lah intinya -.-]. Di jalan mama sms, katanya nonton di TV ada penggeledahan, jadi tabnya disuruh ditinggal aja, alhasil gue nuker nomer dan pake hape papa [gue bawa hape 2, antisipasi baterai abis]. Gue sarapan di mobil cuma makan roti tuna. Jam 7 lebihan mendekati jam setengah 8 gue baru ketemu sama yang namanya MEIS [maaf ya ghina -.-].

Ketemu deh gue sama ghina, mamanya dan adek adeknya di depan pintu masuk MEIS. Lalu kami langsung masuk ke dalem [ke KPOPland]. Dan wow, ELF yang dateng udah bejibun padahal konser baru dimulai jam setengah 2. ELF yang lain pada pake kaos Super Junior atau paling nggak pake kaos warna biru, sedangkan gue sama Ghina pake baju style kami sendiri. Kalo Ghina sih katanya sebenernya pengen pake baju Suju, tapi kalo gue sengaja, biar beda sendiri jadi kalo dicari gampang ketemunya hahaha. I Love Fashion jadi gue pake style gue sendiri. Pake kaos lengan panjang krem polos, hot pants, new pink sneaker, tas selempang Gosh coklat dan sebuah kalung Super Junior.


Di dalem ada beberapa photobooth, tapi yang satu ini emang yang paling keren. Jadinya kami antri foto dulu disitu. Sebenernya bisa foto yang 10 menit langsung jadi, sayangnya orangnya belum dateng, jadi kami dipotret mamanya Ghina pake kamera Ghina. Dan tau kah antrinya berapa lama? SETENGAH JAM. Tapi dipikir pikir aneh juga. Entahlah ini harus dibilang bodoh atau bagaimana, masa ke konser gakboleh bawa Kamera, Handycam, dan yang paling konyol adalah tab?  Emang sih hampir semua konser KPOP peraturannya begini tapi ya gak masuk akal gitu. Masa mau motret artisnya aja gak boleh ? Jadinya kemaren kamera Ghina dimasukin ke bungkus pembalut --___--. Selesai pemotretan [ceilaah -.-] gue baru ketemu papanya Ghina.




Abis itu kami bingung. Entah harus ikut antrian TWELFS untuk nuker tiket atau nggak, soalnya kami belinya lewat fanbase Semarang. Gue juga galau mau ngantri official merchandise dulu atau nggak. Gue pingin banget beli fanlight-nya soalnya gue gak punya lightstick, tapi kalo gue ngantri merchandise, antrian tuker tiket yang panjangnya kayak kabel PLN itu bakal lebih panjang lagi. Lagian si Ghina juga udah punya lightstick, beli ntaran juga bisa. Setelah komunikasi sama admin fanbasenya, gue memutuskan untuk antri tuker tiket dulu aja.

Sekitar jam 8 gue sama Ghina mulai ikut antrian TWELFS. Dan gila, lamanya kayak nunggu lebaran tomcat ! Padahal menurut yang dijanjikan penukaran tiket melalui Sujunesia dan TWELFS dimulai jam 08.00. Kami terus menunggu dan walaupun indoor rasanya panas banget kayak disauna. Blower fan yang tersedia juga terbatas. Untunglah, Mamanya Ghina mbeliin kami kipas bergambar KYUHYUN [Makasih ya tante :D].


Kami ngantri sampe lumutan. Parah banget! MEIS itu bener bener KEDAP SINYAL TINGKAT DEWA. Setiap mau sms gue mesti ngarahin HP ke arah pintu keluar. Jangan harap bisa update Twitter, ngakses aja gak bisa. Antrian makin panjang, bisa dibilang gue sama Ghina termasuk antrian yang di depan walaupun yang di depan gue itu udah puuuuaaaanjang banget. Gak lama kemudian Nana sama Vena dateng, gue liat mereka masuk ke antrian official merchandise. Maklumlah mereka udah punya tiket [Mereka nitip dibeliin temennya Vena yang mau nginep di Twin Plaza]. Gue langsung melambaikan tangan [Bukan bukan, gue bukan lagi ikut Dunia Lain], Alhamdulillah mereka ngeliat. Gue langsung nitip minta beliin fanlight. Si Nana nyamperin gue sama Ghina buat ngambil duit. Si Ghina juga nitip minta tolong dibeliin handbag. Penukaran tiket belum juga dimulai. Yang antri merchandise nasibnya juga gak begitu beda sama kami. Kami ketemu sama beberapa ELF dari Jogja, ada yang dari Surabaya, Semarang banyak deh. Memang yang beli di TWELFS atau Sujunesia itu harus dari luar jabodetabek. Mereka ramah ramah banget, apalagi yang dari Jogja. Mereka ngobrol, cerita cerita dan bercandaan sama kami. Jam 10.00 penukaran baru mulai, bayangin deh ngaretnya 2 JAM! Sambil ngantri kami bisa melihat sebuah panggung mini tempat Boyband dan Girlband Indonesia manggung nanti. Acara di panggung itu belum dimulai, tapi VCRnya nampilin iklan Honda Beatnya Cherrybelle. Langsung deh ELF pada nyorakin semua. Trus VCRnya lama lama ganti jadi Foto2 Super Junior lengkap dengan tulisan Supershow 4. Diputer juga beberapa lagu Super Junior, kesempatan ini dipake ELF untuk latihan fanchant hahahaha [sejujurnya gue banyak gak hapalnya]. Semakin jalan ke depan, gue sama Ghina mulai kepisah. Gatau kenapa barisan gue majunya cepet banget. Gue nyuruh Ghina nyamperin gue yang lebih di depan, tapi dia gak mau, takut dibilang nerobos [lain kali jadi anak jangan baik baik banget ya Ghina -.-]. Konyolnya there's a couple in front of me. Yang cewek sih oke oke aja, nah yang cowok masa pake kaos SNSD ?? LOL. Tenang gue bukan antis SNSD kok, tapi ya konyol aja. Dia itu polos atau bodoh sih pake kaos SNSD ke konser SJ? --" .

Semakin maju barisannya makin kacau. Trus, aneh juga, Guard yang di depan itu sesekali nyebutin asal fanbase. Misalnya : "JAMBI JAMBI...!" trus yang dari Jambi pada nerobos ke depan, begitu pula kota kota yang lain. Trus APA GUNANYA NGANTRI?? Disitu gue udah butek banget. Akhirnya disebutin "SEMARANG" [fanbase tempat gue beli tiket], Ghina bilang "Ka, Semarang!Ayo ikut!" Gue jawab "Ayok!". Tapi karena posisi gue sama Ghina kepisah kami harus nerobos sendiri sendiri. Gue mulai nerobos "Misi, Semarang...., Permisi Semarang" ELF yang lain pun pada ngasih jalan. Sampe akhirnya gue stuck di tengah gak bisa jalan lagi. Eh, si Ghina ketinggalan di belakang. Saat itu gue udah mulai desek desekan. Nunggu beberapa lama, Semarang disebut lagi. Gue langsung nerobos lagi. Sudah sampe antrian paling ling ling ling ling depan gue distop guardnya. Padahal, orang yang tepat di depan gue yang nuker di fanbase Semarang juga boleh masuk. Gue liat tempat penukaran tiketnya and It's so AMBURADUL. Setiap ada fanbase yang udah kosong, si guard bakal neriakin fanbasenya. Jadi walaupun gue nuker tiket di fanbase Semarang dan walaupun gue udah di depan, kalo fanbasenya penuh [maksudnya udah cukup banyak yang nuker] gue tetep gak bisa masuk. Si guard ini lanjut neriakin kota kota lain, alhasil gue kedorong ke barisan ketiga lagi gara gara orang orang di belakang yang mau nerobos ke depan juga. Gue desek desekan banget. Pernah liat yang desek desekan di Twin Plaza kan? ya begitulah kira kira. Jadi gue ndesek ndesekin yang lain juga demi satu hal yaitu BERNAPAS! [maaf yaaa -.-]. Gue teriak teriak juga "WOI, YANG UDAH DI DEPAN DULU DONG!!" trus teriak "SEMARANG PAK SEMARANG!!!" juga, pokoknya gue udah kayak kernet Metro Mini. Trus setiap si guard ini nyebutin kota lain yang gak ada ELFnya di depan [ribet kan bahasanya? pokoknya yang dipanggil tapi barisannya masih di belakang] kami yang udah di depan bilang "NGGAK ADAAAAAAAAA!!!"

Gue liat si Andhika Pratama yang bakal jadi host di panggung mini itu melanga melongo, senyam senyum terheran heran ngeliatin kami kami ini -.-. Akhirnya Semarang disebut lagi, gue dan beberapa ELF yang lain bisa masuk ke area tuker tiket. "Gedubrak" ada yang jatoh! Gue tolongin bentar, trus gue langsung ke fanbase Semarang itu. Dan wow, para admin fanbase ini udah kayak orang orang di pengungsian. Kasian banget tempatnya gak memadai. Kami mesti tuker tiket lesehan, tanpa ada meja. Dan yang bikin gue shock adalah orang yang nuker tiket sebelum gue. "LOH? Kan gue belinya Superbox kok dapetnya Superfest??" katanya. Gue langsung lemes banget. Gue juga beli Superbox soalnya.Awalnya mereka bilang cuma jual Superbox dan Junior VIP  L. Memang section gak bisa nentuin sendiri, tapi itu masih bisa diterima karena mau di manapun Superbox itu pasti enjoy banget. Tapi setelah melakukan pembayaran, mendekati hari H kami dikasih tau kalo tiket yang kita beli cuma ada Seating atau Standing. Ya gue tau banget masalah ini, tapi gue tetep berharap dapet Superbox bukan Superfest walaupun harganya sama. Sayangnya semua yang beli di fanbase ini dapetnya Superfest dan gue dapet Superfest H. Gue kecewa berat. Menurut gue mereka gak tanggung jawab. Trus gue ambilin sekalian punya Ghina. Kami langsung dapet gelang masuk, gak dapet tiketnya, jadi kenang kenangannya agak kurang gitu deh. Trus gue nyari Ghina dari samping antrian, untung Ghina udah lumayan di depan. Gue suruh Ghina keluar, tapi sumpah itu susah banget keluarnya. Jadinya gue minta tolong Guardnya buat mbantuin Ghina keluar. Ditariknya Ghina keluar dari antrian, gue bilang trimakasih lalu kami langsung pergi.


Sebenernya di KPOPland itu banyak banget yang bisa dilakuin ada Wall of ELF Signature [untuk nulis pesan ke Super Junior, tapi liat banyaknya yang nulis, agak impossible kalo semuanya bakal dibaca, jadi waktu itu gue sama Ghina nggak nulis, memang sih seharusnya gue bawa pylox dari rumah, biar bisa nulis yang super besar], ada Booth makanan korea juga, photobooth2 lain, ada yang jual unofficial merchandise juga, sayangnya waktu kami terbuang sia sia untuk antri tuker tiket. Kami antri dari jam 8 - 11, ngantri 3 jam itu WTF banget gak sih? Jadinya kami tidak sempat menikmati KPOPland.
Gue sama Ghina langsung ke tempat Nana dan Vena duduk. Mereka ngasih titipan merchandise ke gue sama Ghina.
Wall of ELF Signature, captured by Nana
Kami berempat berencana untuk makan di Solaria dulu, sayangnya tutup. Semua restoran lain di MEIS juga penuh banget. jadinya kami duduk di outdoor. Gue sedang dalam keadaan yang sungguh dilema, antara mau beli minum atau P to the izzo [baca : buang air kecil]. Untunglah ada SPG Pokka yang jalan bawa beberapa produknya, sayangnya dia cuma bawa Chez' sama Green tea, padahal gue lagi pingin banget Melon Milk nya pokka. Minum setengah, gue langsung menuju ke kamar mandi. Dan WHAAAAAAT ????????????? Ngantri kamar mandi itu konyol banget dan panjang antriannya kurang lebih 10 meter. Gila aja ngantri segitu banyaknya. Akhirnya gajadi ke kamar mandi gue balik lagi ke tempat kami duduk tadi. Sebelumnya gue tanya ke salah satu guard di mana tempat ngantri Superfest H untuk masuk. Kami segera menuju ke tempat antrian dan sekali lagi WHAAAAAAT ????????????? udah panjang banget. Abis nanya ke salah satu Showmaxx crew, Gue sama Ghina langsung ngantri di barisan Superfest H berpisah sama Venna dan Nana. Lokasi antrian adalah di outdoor, di pantai carnaval. Ya lumayan lah cuci mata liat laut, cuacanya juga mendung jadi gak kepanasan, walaupun sepatu kesayangan gue jadi kotor banyak pasir putihnya

Kebetulan ada kamar mandi di deket sana. Walaupun ngantri gue udah kebelet banget, takut pas konser nanti kebelet pipis, jadi gue tinggal Ghina sebentar agak lama, untung aja antrinya cuma 6 orangan. Dan tahukah kalian ? Saking banyaknya fans cewek, kamar mandi cowok pun dihak milik. Sehingga GUE HARUS PIPIS DI KAMAR MANDI COWOK !!!!! [tenang, gue gak pipis berdiri oke, ada 2 kamar mandi tertutup di dalamnya].

Gue balik ke antrian. Gue liat pada megang banner, sedangkan gue sama Ghina gak dapet sama sekali. Mungkin gara gara kami telat antrinya. Ada juga yang udah make gelangnya, padahal harusnya dipakein crewnya. Tapi yasudah lah, jalani saja dengan tabah #eh. Sedikit demi sedikit kami bisa jalan maju. Di samping kami ada dua orang ELF dari Jepang, amazed aja gitu ada yang nonton jauh jauh dari Jepang. Trus kami bertemu seorang ELF bernama Farah, dia ini dari Balikpapan apa ya [lupa]. Dia udah nonton SS2 dan SS3 di singapore *envy*, ramah banget. Sampe akhirnya HUJAAAAAAAN saudara saudara. Seorang ELF di belakang Farah bawa sebuah payung pink. Jadinya kami pake payung itu berempat dan so random. Payungnya gak terlalu besar jadi badan gue basah. Paling nggak kepala gue gak kena air hujan. Belakang kami berempat juga ada beberapa ELF yang pake payung barengan. Walaupun kami semua gak kenal satu sama lain tapi kami semua selalu sahut sahutan bercandaan, ELF ELF yang lain juga ikut. Ketawa ketawa bareng. Ada seorang ELF yang bilang "Eunhyuk, kamu masih cinta kan? kamu masih cintakan walaupun istrimu begini?" Sontak kami semua ketawa. Gue sama Ghina langsung mandangin kipas kami masing masing dan bilang "Kita kayak gini demi kamu, Kyuhyun!" Itu tuh beneran berkesan banget. Sebenernya susah diungkapin dengan kata kata, tapi gue bakal tetep inget betapa akrabnya sesama ELF Indonesia. Tapi gatau juga sih ya, biasanya yang duduk di SuperVIP itu gak kayak begini,jaim jaim, biasanya diem dieman. Waktu gue nonton 2PM juga gitu. Kebetulan gue duduk di VIP. Pas ngantri masuk aja pada diem dieman. Cuma mau ngobrol sama temennya yang berangkat bareng. Jadinya agak flat aja suasananya. Kebanyakan juga orang cina [bukan bermaksud membedakan ras ya], jadi rasanya kayak mau nonton konser di Cina hahahha.

Karena hujan, banyak handbanner yang jatuh dan rusak, karena hujan juga akhirnya mereka memasukkan kami dengan cepat. Gue sama Ghina langsung lari. Pengecekan tas sebentar, pemasangan gelang [untung ada farah yang bantuin makein gelang, soalnya dia udah make sendiri dari sebelumnya, jadi gak perlu nunggu dipasangin crewnya. (tau gitu make dari awal juga -.-)] dan kami langsung naik tangga masuk ke gedung hujan hujanan.

Kemudian kami antri untuk naik eskalator dan antri lagi untuk masuk ruang konser. Waktu ngantri ada 2 orang yang pake dandanan Chucky agar mirip Yesung. FYI, ada juga ELF jepang bernama Yuka yang pake dandanan Marilyn Monroe seperti Sungmin dan dia ini nonton SS4INA 3 hari berturut turut. Lalu kami diminta untuk mengeluarkan makanan dan minuman yang kami bawa untuk mempercepat penggeledahan. Untunglah, pas masuk, kamera Ghina yang disimpen di bungkus pembalut itu gak ketahuan. Yang nggeledah Ghina cowok, jadi dia langsung awkward gitu waktu liat bungkus pembalut. Kalo yang nggeledah gue cewek, jadinya gue digrepe grepe deh. Coba yang nggeledah Kyuhyun digrepe grepe yang lamaan juga gakpapa [oops!]. Abis penggeledahan kami langsung LARIIIIIIIIIIIIIIIIIII....


cre : wowkeren.com
Waktu masuk ke area Superfest H rasanya itu "APAAAAAAAAAAAAAAAAA?????" antara kaget dan pingin nangis. Rasanya itu marah banget sama yang ngurus tiket dari superbox bisa berubah jadi superfest. Gue pingin sepingin pinginnya di Superbox. Bahkan sebelum konser mulai yang di Junior VIP dan Super VIP pada teriak "SUPERBOX SUPERBOX" gitu -.-. Waktu itu kami berdiri di paling belakang dan desek desekan banget. Bahkan gakbisa liat apa apa. Gue ngajak buat nerobos ke depan, sayangnya nggak bisa -.-. Trus gue ngajak farah sama Ghina untuk lebih masuk ke dalam [ke kanan], dan ternyata memang lebih luaaas. Walaupun gak bisa berdiri di paling depan, tapi kami bisa lebih dekat dengan panggung. It's so much better. Jarak 1,5 meter dari panggung itu sesuatu banget. Tadinya gue kira Superfest H itu yang di depan (tengah) panggung, dan gue kira kami dituker lagi, ternyata abis konser gue liat mapnya memang bener di samping hahahaha. Cuma berharap makhluk makhluk ganteng itu sering ke panggung yang di depan gue itu. Urusan posisi udah kelar. Sekarang masalahnya adalah gara gara nerobos nerobos itu PENGAIT TALI PANJANG TAS GUE PATAH !!!!!!!!!!! argggggggh!!! Untung aja masih bisa diakalin.

Masih amazed juga ngeliat semua seat penuh. Bangga banget sama ELF Indonesia. Kadang kadang mereka nyorakin artis yang masuk. Kadang kadang juga member Super Junior nggangguin kita dengan ngintip ngintip di tirai kayak Siwon dan Shindong yang bikin ELF histeris. Kami bertiga ketemu dengan beberapa ELF dari Bali. Di deket gue juga ada 2 Chinese berantem gara gara dorong dorongan *geleng geleng*. Sebelum konser dimulai ada yang mbagiin banner Ryeowook [akhirnya gue dapet hand banner juga hahahahaha]


Karena udah gak sabar lagi semua ELF teriak "MULAI...MULAI...MULAI....!!!!" gak berapa lama, pukul 13.50 konser dimulai. VCR underwater pun ditayangkan. Gue teriak sampe tenggorokan gue mau copot. Saphire blue ocean mulai terlihat. Gue terharu, seneng, merinding, campur aduk deh pokoknya. Bangga banget bisa jadi bagian dari lautan biru ini. Yang pasti Gue, Ghina, dan Farah girangnya gak karuan.

Captured by Nana yang duduk di Super sky di atas gue
Captured by Venna, saat Saphire Blue Ocean belum dimulai
Captured by Venna yang duduk di Junior sky di atas Nana
(Jadi ternyata kami ini di daerah yang sama tapi cuma beda lantai)

Kayaknya baru cerita segini postnya udah panjang banget ya? Mengenai apa aja yang terjadi di konser di post selanjutnya aja yaaa. Stay Tuned! :D

6 comments:

  1. hadehhh...

    berat amat perjuangannya ya hahaha...

    gua juga nonton tapi di hari terakhir dan itu pun gratisan :D

    soalnya gua freeline tiketing hahahaha... tapi ga kuat lama2... itu suaranya gaduh banget dari penonton sama dari soundnya hahaa... mungkin karna dari sebelah panggung... cuma kuat 1 jam...

    berapa kali juga ada siwon mondar-mandir ke backstage... tiketing yang cewe pada ngelus2 dada hahahaha...

    ReplyDelete
  2. Gue juga hari terakhir, wah enak banget gratis :3
    kk crew Showmaxx yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... kru dadakan hahaha...

      konser lady gaga ini juga jadi tiketing :D

      lumayan dapet ntn gratis kalo dah selesai :D

      Delete