Wednesday, July 18, 2012

Anak Jalanan

Predikat "Anak Jalanan" sudah melekat sejak gue bayi. Predikat tersebut diberikan oleh Claudea (@clauderizkia) karena gue hobby banget travelling menelusuri Pulau Jawa menggunakan mobil. Karna gue sering hidup dan tidur di jalan [perjalanan], disebutlah gue sebagai anak jalanan.
Baru baru ini gue melakukan perjalanan Cilacap - Jogja - Cilacap - Jakarta - Cirebon - Surabaya - Cilacap by CAR. Perjalanan ini adalah perjalanan yang mampu menaikkan berat badan gue sebanyak 4-5 kg. Jadi mungkin ada banyak nama makanan di post kali ini -.-.

Pulang ambil ijazah dan rapor, gue ke Jogja buat cari informasi Kedokteran Internasional UGM. Karna papa lagi di Semarang dan gue sama mama males naik bis, travel jadi pilihan kami. Dan LOL travelnya sumpah deh. Kata mama "kayaknya bannya kotak deh bukan bulet", jalannya kasar banget, kalo ada jalan yang gak rata atau polisi tidur loncat loncat deh gue sampe pantat sakit. Nah,di travel ada anak remaja yang keliatannya seumuran sama gue juga. Mukanya familiar. Tapi gue yakin gue gak kenal. Entah dia anak SMANIC atau SMANTI gue masih rancu. Sampe akhirnya nggak sapa2an LOL. Di tengah jalan, saat gue terlalu sibuk BBM-an sama Imus, mama ngajak ngobrol dia nanya masalah yang cukup klise, "mau kuliah di mana,mbak?". Dan tibalah saat dia ditanya SMA mana? Dia jawab "Bareng sama Agata, SMA 1" *jedeeeeeer*. Trus mama ngomel "Agataaaaa yaaa, tak cubit kamu ada temennya gak ngajak ngobrol!" ya sambil bercanda sih, gak beneran dicubit juga. Ya gimana, orang emang akunya gatau -.-. Ternyata dia ini anak IPS makanya jarang ketemu, gedung study IPA sama IPS kan beda. Apalagi di sekolah itu ada 1000 anak, mana bisa gue hafal satu2 -.-. Bahkan sampe sekarang gue gatau namanya siapa [maaf yaa -___-"]. Sampe di Jogja, untuk mendekati lokasi, kami menginap di Hotel Universty Club UGM. Ya lumayanlah untuk sekedar bermalam sehari. Ada welcome drink chocolatenya juga. Paginya kami breakfast di outdoor karena resto indoornya sedang dibooking sama Ahmad Dhani -_-. Jadi, kebetulan hari itu ada
seminar, sepertinya diadakan oleh ADSOR - Ahmad Dhani School Of Rock. Karna waktu gue sarapan acara belum dimulai, gue gatau itu seminar apaan, jadi ya bodo amat deh. Trus gue ke gramedia cari buku buat tes UM UNAIR dan IUP UGM. Trus kami jalan jalan ke Malioboro sebentar dan tanya tanya info UGM. Pulangnya kami makan siang di resto tempat breakfast tadi, mama pesen Tom Yam dan Orange Juice, gue pesen Asparagus Soup, Butterfly Chicken Steak dan Melon Juice. Karena sangat lapar gue gak sempet motoin tuh makanan. Dan LOL di saat gue asik asik makan si Ahmad Dhani lewat mau masuk ke resto dalem. Waktu di samping gue sempet liat liatan sih. Mungkin dia ngeliat gue sambil bingung "ni bocah punya tv gak sih? kok ada gue biasa aja, ngejar gue minta foto kek, minta tanda tangan gue kek, ngepang jenggot gue kek!" hahaha. Coba kalo ada AL, mungkin gue langsung ngepang bulu ketek dia #eh hahahaha. Sekitar jam 7 malem papa dari Semarang dateng. Seharusnya kami langsung pulang ke Cilacap, tapi karena supir gue keliatan capek dan dengan sangat kebetulan saat gue check out, kamar udah full booked, akhirnya kami pindah ke hotel terdekat, yaitu Hotel Cakra Kusuma. Hotel ini lumayan banget buat kita kita para remaja gaul nan alay kece yang mau jalan ke jogja #halah. Ratenya gak terlalu mahal, fasilitas lumayan, dan kamar yang pas di depan kolam renang itu enjoy banget. Usai breakfast kami langsung pulang ke Cilacap. Di saat breakfast gue menemukan telur mata sapi yang unyu sekali loooh LOL.


Di Cilacap kami istirahat beberapa hari dan lanjut pergi lagi ke Jakarta dengan tujuan ikut papa dinas dan kondangan -.-. Kami sampai di Jakarta sekitar jam 10 malam. Di saat yang sama keluarga besar dari papa lagi kumpul kumpul karena sepupu gue Ryan abis khitanan. Tapi karna terlalu malem kami memutuskan untuk istirahat di Hotel Lumire dan ke rumah sepupu gue keesokan harinya. Besoknya gue sama mama breakfast dan papa udah berangkat ke kantor. Gue sarapan Dim Sum, Fried Potatos, Sausage, Omelette, dan Guava Juice.




Habis breakfast, gue sama mama langsung cusss ke ITC Cempaka Emas, shopping time! Di sini barangnya beraneka ragam, dari barang murah banget sampe mahalnya kurang ajar ada. Buat yang suka belanja baju ala Korea dan Hongkong, gue saranin ke sini aja. Kebanyakan barang barang yang dijual di Olshop juga tersedia. Untuk yang cowok juga banyak distro. Yang penting kalian harus jeli melihat kualitas dan harga. Gue punya beberapa toko langganan. Dan yang wajib gue datengin setiap ke sana adalah Red Wine. Red Wine ini sejenis GOSH, menjual fashionable shoes and bags. Modelnya juga unik unik. Bedanya kalo di GOSH itu hampir semua harganya dipukul rata 399.999, kalo di Red Wine macem macem ada yang murah ada yang mahal, tergantung model dan bahan. Klo punya membership card juga bisa dapet diskon langsung. Sayangnya Red Wine ini cuma ada di beberapa shopping center di Jakarta dan Bali. And that day, I just bought an orange shoes and an orange bag with the same leather.

Trus kami lanjut shopping lagi. Karena lapar kami langsung ke lantai paling atas menuju food court. Food court di sini cukup besar dan lumayan lengkap. Konyolnya, bisa bisanya dulu di tempat seluas itu gue sekeluarga ketemu sama keluarganya Daniel but no Daniel #halah. Nah kalo di food court ini langganan gue adalah Teppanyaki yang gue lupa namanya ini -.-. Ada 2 tempat yang jual teppanyaki, yang ini itu pokoknya yang di pojok di sebelah kios Ramen. Gue pesen Seafood Combo dan mama pesen Beef. Dan tak lama kemudian papa dateng menyusul.






Kami langsung menuju rumah Ryan. Setelah nyasar ke sana ke sini akhirnya nyampe juga. Di sana gue diajak ke peternakan ikannya Om Satyo. Dan dengan koplaknya Om Satyo nyuruh gue duduk di kursi paling belakang lewat bagasi gara gara di kursi tengah udah penuh barang. Pas nyampe udah kayak Sea World mini aja. Ikannya macem macem banget. Dan ada NEMOOOOOOO!!! Akhirnya kamu ketemu juga nak! Kasian bapakmu nyari nyari kamu sampa ketemu Echa ikan dori yang pikunnya super klimaks!








Trus kami balik ke rumah Om Satyo lagi. Mama ngobrol sama Tante Tati dan gue bengong di kasur nontonin sepupu sepupu gue main XBOX. Karena gue murid yang sangat berbudi pekerti, gue belajar biologi -__-. Berhubung sudah larut malam, setelah makan malam kami balik ke hotel. Padahal kami yang baru makan bakso malang ditawarin sushi all you can eat sama tante. Tanteeeeee timingnya kenapa tidak tepat sekaliiiii????щ(ºДºщ) . Esok paginya kami breakfast, dan YEAAAAAAH!!!! Ada Gindara! ikan favorit gue. Ikan ini sering dibuat steak, tapi kali ini dimasak teriyaki. Karena perut gue masih kenyang gue cuma makan Miso soup sama Gindara teriyaki. Trus cuss, kami nyoba jalan jalan ke Thamrin City


Thamrin City, baru kali ini gue ke sana, dan menurut gue sih lebih cocok untuk tempat belanja ibu ibu dan baju muslim. Ada sih segelintir kios penjual baju remaja atau sepatu, tapi masih kalah sama Cempaka Emas deh kayaknya. Di sini juga banyak yang jual accesories, lucu lucu kok modelnya. Karna lapar kami makan deh di Dapur Mie. I choosed Dumplings Noddles and Fried Dumplings for my lunch. 



Malemnya kami KONDANGAN ke pernikahan anaknya temenya papa. Acaranya diadakan di Balai Samudera depan MOI. Sungguh saat saat yang sangat dilema, antara mau nongkrong di Mblaq concert venue nyari calo yang banting harga, jalan sendiri ke MOI, atau kondangan -.-. Tapi ternyata memutuskan untuk ikut kondangan tidak mengecewakan. Entah gimana ceritanya, dengan sangat kebetulan semua makanan yang tersedia adalah favorit gue dan semuanya cute cute banget. Sayangnya karna standing party gue gak bisa motretin satu satu. Kalo pake SLR sih mungkin agak kece dikira anak photography, nah kalo pake hape, dikira gak pernah kondangan deh jadinya. Waktu dateng kami langsung baris mau nyalamin pengantennya. Dan you know what? Di belakang gue ada NENEK NENEK yang suka ndorong ndorong nempel nempel ke gue sampe gue risih sendiri #grrr. Untung nenek nenek --. Di samping tempat gue baris adalah booth untuk macem macem mini cake, pasta, molten cake with Ice Cream and MINI MACAROOOOOOOONS!! *girang tiada tara*. Usai salaman, yang pertama gue makan adalah semacam daging kambing pake mashed potato+cheese, trus makan strawberry pudding yang udah disiapin di gelas super kecil yang cute abis, trus makan sushi juga yang membuat lidah gue kebakar gara gara kebanyakan pake wasabi. Dan dengan girangnya gue yang berdiri di pojok gedung jalan ke pojok gedung yang lain demi mendapatkan sesuap nasi sebuah mini macaroons yang ternyata HABIS! ENYAAAAAAAAK!!!! Mau ngambil molten cakenya antrinya panjang banget. Akhirnya gue cuma ngambil blueberry chocolate cake sama lasagna. Mau minum, eh segala macam jus dan softdrinknya abis. Mungkin belum ditambahin lagi kali ya. Akhirnya gue cuma minum air putih. Acara dimeriahkan juga oleh Penyanyi legendaris Dewi Yull, kenapa bukan AFGAAAAN cobaaaaaaa? -_____-. Pokoknya besok pas gue nikah, gue harus ngundang Super Junior ROTFL!





Besoknya gue sama mama males sarapan di hotel. Jadinya kami langsung ke Atrium Plaza yang bersebelahan sama Lumire. Di sama kami cuma cuci mata dan makan. Barangnya di sana biasa biasa aja, kebanyakan formal gitu. Ada sih GOSH tapi kan kemaren udah ke Red Wine, puasa dulu aja deh. Karna belum sarapan kami sarapan di Hokben. Gue sebagai pecinta makanan Jepang menobatkan bahwa nasi dan mayonaisenya hokben itu emang yang paling top. Gue selalu minta tambahan mayonaise untuk bisa dicampur dengan nasinya.


Trus kami jalan jalan cuci mata lagi, sampe akhirnya mama capek dan ngajak ke Starbucks, biasanya itu anaknya yang minta ini malah emaknya -- . I ordered an Hazelnut Chocolate for me and Caramel Macchiato for my mom. Di sebelah kami ada kayak playground gitu. Ada sebuah patung Gorila Hitam setinggi 2 lantai yang sangat mengingatkan gue pada Fathir LOL.


Trus kami pulang, istirahat di hotel deh. Besoknya breakfast (lagi). Just a Wakame Soup and Orange Juice. Trus gue sama mama ke Thamrin City lagi deh, nyari baju lebaran buat gue -.-.




The best thingnya adalah gue baru nyadar kalo di dapur mie itu ada binggraenya. My Favourite Ice Cream ever especially this Cham Bungo Ssamanko, yang kayaknya udah pernah gue ceritain. Jadi kami makan di dapur mie lagi. Masalahnya Ayam Lada Hitam nya kebanyakan paprika #dampaksukanontonshinchan.



Sorenya kami langsung menuju ke Surabaya. Karena macet, sampe Cirebon udah malem banget. Jadi kami menginap di Apita Green Hotel. Ya biasa sih hotelnya cuma buat tidur ini. Ada kolam renangnya juga, dan yang paling asik itu breakfastnya di lantai ... #mikir berapa ya? -.- 11 deh kayaknya -.-. iya, jadi yang disuguhin itu pemandangannya. Dindingnya full kaca, jadi kayak makan sambil terbang #lebay. Padahal breakfastnya juga biasa aja sih.




Di Surabaya kami menginap di Sheraton. Di dalemnya ada store Louis Vuitton dan akses langsung ke Tunjungan Plaza. 

Sampe di sana sekitar dini hari. Jadi kami langsung istirahat. Setelah cukup istirahat kami sarapan dan papa langsung ke kantor. Ya memang, Breakfast di sini itu bagai oasis di gurun sahara #puitis. Lengkap banget!! Gue makan Fish Porridge, some cakes, Mint Flavour Ice Cream, Watermelon Juice and brought some cereals. 







Trus gue sama mama jalan jalan ke TP bentar, ke toko sepatu langganan mama. Karna udah sama sama capek, jadi kami balik lagi ke hotel. Jadinya gue nyoba main Pottermore deh [FYI, internet di rumah gue gabisa buka pottermore loh -.-]. Gue ternyata masuk Slytherin sama Malfoy B-) #sejahatitukahgue?



Kenapa tinggi badan harus ditanyakaaaaaaan ?? щ(ºДºщ) 


Saat papa udah pulang dari kantor, kami ke rumah sepupu gue. And played with his super duper cute dog !


Besoknya breakfast lagii *semangat banget*. Kali itu gue makan Dimsum, Chocolate Pancake and French Toast, a small chocolate cake, orange juice and sushi yang wasabinya kurang ajar banget -.-.






Abis breakfast, kami pulang ke Cilacap deh. Jadi sudah tau kan kenapa badan gue menggembung macam Mrs. Puff -.-



No comments:

Post a Comment