Thursday, October 4, 2012

House of Saptohoedojo



Waktu gue tes FK IUP UGM di Yogyakarta, pulangnya gue, bo-nyok sama sepupu gue Mas Hendy [Sebenernya usianya sepantaran gue, tapi karna dia anaknya bude, gue manggilnya mas deh, dia ini juga ikut tes sama gue] ke House of Saptohoedojo. Tempat ini itu semacam
Art Gallery. Ada toko batik dan souvenir sama resto juga, pokoknya suasananya itu Jawa-Jogja banget. Biasanya banyak pejabat yang beli batik di sini. Model dan motifnya memang gak pasaran, tapi ya harganya juga gak pasaran hahha. Art Gallery milik Saptohoedojo ini bisa dibilang lengkap banget, tapi agak creepy gitu hahaha. Letaknya di Jl. Solo km 9, Maguwoharjo, Yogyakarta. Gak sempet foto banyak sih, soalnya kita harus cepet makan dan balik ke Surabaya.


Ini dia Mas Hendy. Emm, mungkin di sini gue agak sedikit keliatan gendut tidak kurus. Maklumlah stress banget pingin jadi dokter aja susahnya bukan main. FYI, kalo gue stress gue makan hahaha. Untungnya sebelum ke Art Gallery ini gue buka pengumuman UNPAD dan Alhamdulillah masuk. Akhirnya senyum gue yang lama hilang bisa balik lagi deh.






Chair to Heaven (?)
Ternyata di bagian belakang ada kayak kolam renang kecil gitu. Di sampingnya ada pasir putih kayak di Bali.  Kolamnya sedikit gak terawat. Mungkin karena Pak Saptohoedojonya sudah tiada #nangis.




Waktunya makaaaaaaaan!
Di restonya ini menu yang paling terkenal adalah SOTO BALUNG. Bukan, bukan, ini bukan makanan anjing. Jadi Soto ini disajikan bersama dengan tulangnya. Kan enak tuh makan sambil krokot-krokot *sorry gatau b.indonya apa -.-*. Sotonya disajikan dengan sangat menarik. There's a table on a table. Di sebelah sotonya disajikan mendoan dan tahu dengan hotplate. Rasanya seperti Tom Yam and it was so good.




Dan ini Sup Asparagus Kepiting. One of my favourite food.


Ada Fu Yung Hai juga, tapi kayak bukan Fu Yung Hai sebenernya #halah


A cup of Cappucino, yumm..


Dan sebathok Es Kelapa Muda

Proudly present ! the picture of the daaaaaay...


1 comment: